androidvodic.com

Kisah Pria di Kendari 3 Jam Terjebak di Atas Pohon Kelapa Setinggi 8 Meter hingga Tak Sadarkan Diri - News

News, KENDARI - Seorang pria di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Sudiran (34) terjebak di atas pohon kelapa.

Korban terjebak selama tiga, tak bisa turun dan tak sadarkan diri usai memanjat pohon kelapa di kediamannya, 

Pria itu akhirnya dievakuasi Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar Kota Kendari pada pukul 20.00 Wita.

Peristiwa itu terjadi di Jl Jambu Mete, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Selasa (14/12/2021) pukul 17.00 Wita.

Baca juga: Frustasi, Dua Siswi SMA Kompak Tenggak Arak Jowo hingga Ditemukan Teler di Alun-alun Caruban Madiun 

Kepala Dinas atau Kadis Damkar Kota Kendari, Junaidin Umar menjelaskan, peristiwa bermula saat korban haus dan hendak minum air kelapa.

Korban pun berinisiatif memanjat pohon kelapa setinggi delapan meter di dekat kediamannya, sebelum salat Magrib.

"Lama tidak turun, keluarganya mengecek ternyata masih ada di atas pohon kelapa," ujar Junaidin Umar saat dihubungi melalui telepon, Selasa (14/12/2021).

Kata dia, pihak keluarga kemudian meminta bantuan Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari untuk mengevakuasi korban.

Baca juga: 1.588 Warga Tertipu Arisan New Antariksa dan Remoru di Cilacap, Total Kerugian Rp 13,4 Miliar  

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari pun bergerak menuju ke lokasi kejadian dengan mengerahkan tujuh personel dan membawa peralatan penyelamatan berupa tali dan tangga.

"Pada saat kami mau turunkan, dia (korban) tidak sadar, pingsan di atas pohon kelapa, posisi jongkok, duduk di dahan," beber Junaidin.

Jelasnya, proses evakuasi dilakukan dengan mengikatkan badan korban menggunakan sarung ke badan personel Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari.

Menurutnya, hingga tiba ke tanah, korban tak kunjung sadar, pihak keluarga memutuskan untuk membawa korban ke rumah sakit.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Pria di Kota Kendari 3 Jam Terjebak di Atas Pohon Kelapa, Tak Sadarkan Diri, Dievakuasi Damkar, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat