androidvodic.com

Siswi SMP Lubuklinggau Terciduk Dugem di Diskotik dan Positif Narkoba, Begini Nasibnya - News

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Eko Hepronis

News, LUBUKLINGGAU - Pelajar di Lubuklinggau berinisil D yang diamankan di diskotik Wisma Q Kelurahan Belau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau Sumsel akhirnya dikembalikan ke keluarganya.

Siswi kelas III SMP Negeri di Kota Lubuklinggau itu dikembalikan ke orangtua untuk dilakukan pembinaan.

Sebelumnya DA terjaring razia di diskotik. Bahkan dari pengakuannya sudah sering ke diskotik.

Bahkan dia bolos sekolah untuk ke diskotik. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno didampingi Kanitreskrim, Aiptu Arahmanu menyampaikan pelajar yang hasil tes urinenya positif ini, diserahkan ke ibunya disaksikan Ketua RT.

Baca juga: Fakta TikTok di Masjid Setel Lagu Diskotik: Diedit Mahasiswa Ingin Viral, Terancam Penjara 6 Tahun

"Karena masih anak-anak akhirnya kita kembalikan ke orangtuanya untuk dilakukan pembinaan," ungkapnya pada wartawan, Senin (20/12/2021).

Hasil interogasi sebelum dipulangkan kemarin ternyata memang miris awalnya mengaku kos, ternyata tinggal bersama ibunya di Kecamatan Lubuklinggau Utara II sedangkan ayahnya sudah pisah, tinggal di Curup.

"Bahkan selama ini memang tidak sekolah lagi dan memang sering berada di sana (Wisma Q), jadi itu sudah kegiatannya," ujarnya.

Selain itu, seluruh warga Lubuklinggau yang terjaring razia kemarin sudah diserahkan ke keluarganya masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

"Rinciannya tujuh orang dari Lubuklinggau Utara, tiga orang dari Lubuklinggau Barat, tiga orang dari Lubuklinggau Timur dan seorang dari Lubuklinggau Selatan," ungkapnya.

Kemudian untuk warga Musi Rawas Utara (Muratara) yang diamankan, yakni 27 orang diserahkan ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) untuk dilakukan rehabilitasi karena positif mengonsumsi narkoba.

Ia mengungkapkan proses penggerebekan kemarin bermula perintah dari Kapolres Lubuklinggau terkait adanya pengamanan kondisi kamtibmas di Kota Lubuklinggau menjelang perayaan natal dan tahun baru.

"Sebelum kita lakukan penggerbekan besar-besaran kemarin itu sudah kita pantau, bahkan sejak seminggu kemarin, tapi Kampung Baru (Patok Besi) ketika lakukan penggerbekan sepi dan di wisma Q ramai," terangnya.

Ia pun menambahkan razia tersebut merupakan razia gabungan Polisi dan TNI. Hasilnya awal pihaknya mengamankan 41 orang, satu orang adalah pemilik ekstasi, 37 orang hasil terus urine positif dan satu orang karena membawa senjata tajam.

"Mereka kita amankan dari dua ruangan diskotik yang digunakan oleh pengunjung berjoget saat penggeledahan diketemukan satu orang membawa ekstasi warna pink tinggal setengah butir," ungkapnya. 

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul DA Siswi SMP di Lubuklinggau Bolos Sekolah ke Diskotik, Terjaring Razia, Urine Positif Narkoba

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat