androidvodic.com

Catatan Pembangunan hingga Penataan di Kota Bogor Sepanjang Tahun 2021 - News

News, BOGOR  - Pandemi covid-19 menghebat di tahun 2021.

Di tengah kerja keras mengatasi pandemi, Pemerintah Kota Bogor tetap menata dan membenahi kota.

Ini yang membuat wajah Kota Bogor, sekarang tampak lebih rapi dan lebih cantik.

Beberapa kegiatan pembangunan itu menjadi salah satu catatan monumental sepanjang tahun 2021.

Awal Desember lalu, Alun Alun Kota Bogor diresmikan.

Lahan seluas 1,7 hektar itu kini telah menjadi ruang publik terbuka hijau yang cantik dan asri di tengah hiruk pikuk kota.

Sebelumnya tercatat pembangunan beberapa infrastruktur.

Diantaranya pembangunan pedestrian dan jalur sepeda di Jalan Pajajaran, Jalan Ir. H. Djuanda dan Jalan Jenderal Sudirman.

Penataan pedestrian dan pembangunan jalur sepeda di tiga ruas jalan tersebut, melengkapi pedestrian dan jalur pesepeda yang sudah lebih dahulu dibangun di lingkar Kebun Raya.

Kegiatan lain, penataan Jalan Suryakencana, penataan Kawasan Situs Batutulis dan penataan kawasan Situ Gede. Penataan di tiga kawasan ini lebih diarahkan untuk membenahi destinasi wisata Kota Bogor.

Di samping itu penatan di kawasan ini juga bertujuan untuk pelestarian alam lingkungan serta pelestarian budaya, mengingat Jalan Suryakencana dan Situs Batu Tulis sarat dengan peninggalan sejarah Bogor.

Lalu melanjutkan pembangunan Masjid Agung, renovasi masjid At Taqwa di lingkungan Balaikota dan pembangunan gedung perpustakaan. Seiring dengan itu juga tengah berlangsung proyek nasional pembangunan rel kereta api ganda Bogor – Sukabumi.

Selain menggusur beberapa rumah dan bangunan lain, proyek ini juga mengakibatkan sedikitnya 3 jembatan harus dibangun ulang.

Sedangkan proyek Pemerintah Provinsi Jawa Barat, selain Alun Alun dan kasawan Situ Gede, juga pembangunan gedung Bogor Creative Center (BCC).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat