androidvodic.com

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho Dianugerahi Gelar Profesor - News

News, BANTEN-  Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mendapatkan gelar profesor.

Gelar profesor tersebut didapatkan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Menurut Kombes Pol. Shinto, penganugerahan gelar akademik tertinggi kepada orang nomor satu di Kepolisian Daerah Banten tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No. 3457.

Tanggal 10 Januari 2022 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap kepada Kapolda Banten dengan gelar profesor.

Rudy Heriyanto pun kini melengkapi gelar akademiknya, menjadi Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA.

Baca juga: Emak-emak di Lebak Banten Menyerbu Minimarket Beli Minyak Goreng Rp 14.000 per Liter

"Keluarga Besar Polda Banten hari ini berbahagia mendapatkan informasi, tentang penganugerahan gelar profesor kepada Pak Kapolda," kata Kombes Pol. Shinto Silitonga, dalam keterangan tertulisnya yang diterima TribunBanten.com, Rabu (19/1/2022).

“Kita sangat bangga," lanjut Shinto Silitonga.

Ia mengungkapkan, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy banyak berkarya di dunia akademik.

Baca juga: Kapolda Sumut Dampingi Bupati Langkat Menuju Kantor Polisi

Dan pencapaian gelar profesor ini, kata Shinto, tentu saja berkatian dengan karya-karya akademik Kapolda Banten selama ini.

"Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heryanto memang aktif sebagai dosen tidak tetap di Universitas Lampung," terang Shinto.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menristekdikti tersebut, Kapolda Banten diangkat dalam jabatan profesdor pada bidang ilmu mediasi Kepolisian.

Sebagai anggota team work, tutur Shinto, pihaknya tentu saja bangga atas pencapaian gelar profesor yang diraih Kapolda Banten tersebut.

Baca juga: Kapolda Sumut Janji Akan Copot Kapolrestabes Medan Terkait Uang Tangkap: Ini Syaratnya

"Dan sekaligus menjadi motivasi bagi pada Pejabat Utama untuk meningkatkan kesuksesan seperti Kapolda Banten, yang tidak hanya dalam bidang operasional tugas namun juga dalam bidang akademik,” tutup Shinto Silitonga.

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Dianugrahi Gelar Professor, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Ternyata Aktif di Dunia Akademik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat