androidvodic.com

Adu Banteng 2 Motor di Kotawaringin Timur Kalteng, 1 Orang Tewas - News

Laporan Wartawan Tribun Kalteng Pangkan 

News, SAMPIT - Seorang pemotor dinyatakan meninggal dunia sedangkan satu pemotor lagi masih di rawat di rumah sakit karena mengalami luka dalam kecelakaan motor di wilayah Kalteng.

Kecelakaan antara 2 sepeda motor terjadi di Jalan arah Sampit-Samuda Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng , Rabu (19/1/2022).

Lokasi kecelakaan berada  di Jalan H M Arsyad (depan SPBU Samuda), Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Setalan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Triawan Kurniadi menyampaikan hingga terjadinya lakalantas antara dua sepeda motor tersebut.

“Terjadi kecelakaan antara sepeda motor Honda 125 Cc dengan Nomor Polisi (Nopol) KH 3690 LJ bewarna hitam biru dengan sepeda motor Yamaha NMAX tanpa Nopol bewarna merah,” jelasnya.

Baca juga: Aktor Moon Knight Gaspard Ulliel Meninggal Akibat Kecelakaan Ski

Tabrakan tersebut terjadi sekira pukul 15.40 WIB dan cuaca pada saat itu cerah.

“Kecelakaan terjadi saat sepeda motor Yamaha NMAX tanpa Nopol bewarna Merah yang dikendarai Muhammad Arifin (16) dari arah Sampit menuju Samuda,” jelas AKP Triawan Kurniadi.

Ia menambahkan, pada saat melintas di tempat kejadian, sepeda motor Honda yang dikendarai oleh Kadrianto dari pinggir jalan hendak menyeberang jalan.

 “Muhammad Arifin yang melaju kencang tak sempat mengelak karena jarak terlalu dekat, akibatnya Muhammad Arifin menabrak Kadrianto (55) dari depan, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi,” ungkap Kapolsek Jaya Karya.

Akibat tabrakan, keduanya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Muhammad Arifin mengalami benturan di kepala dan pendarahan hidung, sehingga harus dirujuk Ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit,” terang AKP Triawan.

Nasib nahas menimpa Kadrianto, ia juga mengalami benturan di kepala.

Namun tak berselang lama, Kadrianto dinyatakan meninggal di RS Pratama Samuda.

Polisi mengamankan kendaraan yang digunakan kedunya dan dibawa ke Polsek Jaya Karya.

Selain itu, jalan di lokasi tabrakan pun lurus dan aspal di kedua sisi jalan masih mulus serta kondisi cuaca saat terjadi tabrakan pada siang itu cerah.

Pihak Polsek Jaya Karya belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan yang mengakibatkan Kadrianto tewas tersebut karena masih dalam pendalaman. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Dua Motor Adu Kuat arah Sampit-Samuda Kotim, 1 Orang Meninggal Satu Lagi Masuk RS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat