androidvodic.com

Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut di Rapak Balikpapan: Suaranya Seperti Gempa Bumi - News

News, JAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di Simpang Muara Rapak, Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kecelakaan yang terjadi pada Jumat(21/1/2021) pagi, melibatkan belasan kendaraan dan merenggut korban jiwa.

Kecelakaan ini diduga disebabkan karena truk mengalami rem blong.

Polisi pun mengamankan Muhammad Ali (48), sopir truk tronton yang tercatat sebagai warga
Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota untuk dimintai keterangan.

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH ketika ditemui di lokasi kejadian membenarkan jika sopir dan truk sudah diamankan di Polsek Balikpapan Utara.

Berdasarkan keterangan ke polisi, sang sopir mengaku membawa kontainer 20 feet yang berisi kapur pembersih air dengan total berat hingga Rp 20 ton.

Sopir itukeluar dari parkiran di Jalan Pulau Balang KM 13, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan
Utara sekitar pukul 05.00 Wita.

Ia rencananya akan mengatar muatan itu ke Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Saat melintas di depan Rajawali Foto yang berada di KM 0,5 Jalan Soekarno Hatta, Ali mengaku sudah mulai mengurangi persneling dari 4 menjadi 3.

Namun saat melewati depan Bank Mandiri, Ali mengaku rem truk yang ia kendarai mendadak tak berfungsi hingga truk tronton yang berada di turunan meluncur.

Tabrakan pun tak bisa dihindari. Truk tersebut menabrak kendaaraan yang sedang menunggu lampu merah di simpang Muara Rapak.

'Kendaraan yang ditabrak pertama kali adalah pengendara motor, menyusul kemudian kendaraan lainnya. Bahkan tiang lampu merah dan pembatas ikut rusak karena kecelakaan maut tersebut," ujar Sonny.

Status sopir truk Muhammad Ali (48) tersebut ditetapkan menjadi tersangka.

"Saat ini status sopir ditetapkan menjadi tersangka ya,"ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto.

Kecelakaan maut kembali terjadi di turunan simpang Muara Rapak Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 06.20 WITA.
Kecelakaan maut kembali terjadi di turunan simpang Muara Rapak Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 06.20 WITA. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Kesaksian Korban Selamat
Sopir angkot yang menjadi korban selamat, Bakri mengatakan saat itu dia berhenti di traffic light di simpang Muara Rapak menunggu lampu merah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat