androidvodic.com

Presiden Jokowi Ungkapkan Kebanggaannya Berkunjung ke Pagaralam Sumsel - News

News, PAGARALAM - Presiden Jokowi mengungkapkan kebanggaannya saat berkunjung ke Pagaralam Sumatera Selatan, Senin (24/1/2022).

Joko Widodo adalah presiden ke-2 RI yang berkunjung ke Pagaralam setelah Presiden Soekarno 70 tahun lalu.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka mengapresiasi dan mencanangkan Pagaralam menjadi Kota Energi Hijau di Sumatera Selatan.

Saat tiba di Pagaralam dan datang ke Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Pagaralam, Jokowi disambut langsung ribuan masyarakat yang mengeluk-elukan namanya.

Baca juga: 5 Jenderal TNI yang Pernah Kawal Presiden Jokowi Kini Dapat Promosi Jabatan, Siapa Saja Mereka?

Bahkan, Jokowi turun langsung menyapa masyarakat yang ada disekitar lokasi acara.

Saat menyampaikan sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dan bahagia bisa hadir ke Pagaralam dan bertemu langsung dengan masyarakat Pagaralam.

"Saya bangga sekaligus bahagia bisa datang ke Pagaralam ini. Karena saya adalah presiden kedua setelah Presiden Soekarno yang datang ke Pagaralam langsung, bahkan di titik yang sama saat Bapak Soekarno dulu," ujarnya.

Dikatannya, Pagaralam adalah kota yang indah dengan alamnya yang hijau dan udara yang sejuk. Untuk itu saat ini Pagaralam dicanangkan sebagai Kota Energi Hijau.

Baca juga: Megawati Soekarnoputri Pernah Marah Besar Kepada Kadernya Karena Interupsi Pidato Presiden SBY

"Kekayaan alam di Kota Pagaralam ini menjadi salah satu potensi besar untuk pengembangan energi baru dan terbarukan. Karena saat ini kita harus mulai melakukan transisi untuk berpindah dari energi posil ke energi batu dan terbarukan ini," katanya.

Saat ini, Pagaralam sudah menjadi salah satu kota yang listriknya 100 persen dari energi mikrohidro.

Untuk itu, Pagaralam kedepan akan dijadikan salah satu Kota pertama di Indonesia yang telah menggunakan green energy.

"Saat ini Pagaralam masih menggunakan green energy ini untuk aliran listtik rumah saja.

Namun diharapkan kedepan masyarakat Pagaralam bisa menjadi energi untuk semua kebutuhan seperti kendaraan listrik.

Jika ini tercapai maka Pagaralam menjadi daerah pertama di Indonesia yang menggunakan green energy di Indonesia," jelasnya. (Wawan Septiawan)

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Presiden Jokowi ke Pagaralam: 'Saya Bangga karena Presiden Kedua yang Datang ke Sini'

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat