androidvodic.com

Pulang ke Cirebon dari Jakarta, Satu Keluarga yang Terdiri dari 5 Orang Terkonfirmasi Covid-19 - News

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

News, CIREBON - Satu keluarga asal Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dinyatakan positif terpapar Covid-19 sepulang dari DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto mengatakan, satu keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 itu terdiri dari kakek, nenek, anak, hingga cucu.

Saat ini seluruh pasien tersebut dipastikan telah dirawat di ruang isolasi rumah sakit dan perkembangan kondisinya dipantau secara intens.

"Totalnya, ada lima orang. Mereka baru pulang ke Cirebon dari Jakarta," ujar Edy Sugiarto saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (27/1/2022).

Ia mengatakan, dari laporan sementara yang diterimanya diketahui satu keluarga pasien Covid-19 tersebut cukup lama berada di Ibu Kota.

Baca juga: Bobby Nasution Meminta Rumah Sakit Siapkan Tempat Tidur untuk pasien Covid

Penambahan kasus itu membuat jumlah pasien Covid-19 di Kota Cirebon yang masih diisolasi bertambah menjadi 15 orang.

Namun, hingga kini pihaknya belum dapat memastikan apakah kelima pasien itu terpapar Covid-19 varian Omicron atau bukan.

Sebab, untuk mengetahui terpapar Omicron atau tidak pasien harus menjalani tes lanjutan setelah hasil swab testnya dinyatakan positif Covid-19.

"Untuk memastikan Omicron atau bukan harus dites genome sequencing. Saat ini, kelima pasien baru swab test dan hasilnya positif," kata Edy Sugiarto.

Edy menyampaikan, sejauh ini hanya seorang warga Kota Cirebon yang dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron dan dirawat di Wisma Atlet Jakarta.

Pasien Omicron asal Kota Udang itu merupakan pekerja migran yang baru pulang ke Tanah Air setelah bertahun-tahun bekerja di Pakistan.

Kasus Bertambah

Kepala Dinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto, mengaku terkejut saat mengetahui adanya penambahan kasus itu setelah penyebaran Covid-19 melandai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat