androidvodic.com

Akselerasi Vaksinasi di Kabupaten Lebong, Binda Bengkulu Sasar Anak dan Masyarakat Umum - News

Laporan wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Lebong menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi melayani masyarakat mendaptkan vaksin primer (dosis satu dan dua) dan booster.

Vaksinasi terus digencarkan dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat.

Korwil 3 Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan di Gedung Pemda Kabupaten Lebong dan SD Negeri 22 Lebong. 

Baca juga: Update Vaksinasi Covid-19: 186 Juta Dosis Pertama Telah Disuntikkan

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden terkait percepatan vaksinasi.

“Kami menggelar vaksinasi primer, booster, dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada kali ini sesuai perintah Bapak Presiden. Jumlah vaksin yang disediakan ada 5.000 dosis,” kata Edi Bastari dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/2/2022).

Dia berharap kegiatan vaksinasi kali ini bisa mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat agar kehidupan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali normal.

“Kami berharap vaksin ini bisa membentuk herd immunity. Untuk masyarakat yang belum divaksin juga jangan takut, sementara yang sudah divaksin bisa tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori mengucapkan terima kasih kepada Binda Bengkulu yang telah berkontribusi atas percepatan vaksinasi. 

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Binda Bengkulu yang telah berkontribusi dalam percepatan vaksinasi masyarakat maupun masyarakat di Kabupaten Lebong,” ujar Ansori.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat