androidvodic.com

Truk Pengangkut Elpiji 12 Kilogram Pecah Ban Picu Kecelakaan Maut di Cianjur, 2 Orang Tewas - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar Ferri Amiril Mukminin

News, CIANJUR - Dua warga Kabupaten Bandung Barat pengendara Honda Beat meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut.

Sepeda motor yang ditumpangi keduanya bertabrakan dengan truk mitsubishi colt diesel di Kampung Neglasari RT 02/11, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (9/2/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom, melalui Kanit Gakum Iptu Hadi Kurniawan, mengatakan kecelakaan maut itu bermula saat truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi F 8270 WX melaju dari arah Bandung menuju ke arah Cianjur.

Truk yang dikemudikan oleh Sodikin (44) tersebut membawa muatan tabung gas elpiji 12 kilogram.

"Ketika menempuh jalan lurus datar, kendaraan truk mengalami pecah ban depan sebelah kiri sehingga oleng ke kanan jalan," ujar Hadi melalui sambungan telepon malam ini.

Baca juga: Pengendara Motor Ditemukan Tewas di Jalan Puri Raya Kota Makassar, Diduga Korban Lakalantas Tunggal

Saat oleng ke kanan tersebut, truk menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Miming Sopandi (33) dan membawa penumpang Robi (23).

Keduanya merupakan warga Kabupaten Bandung Barat.

Sepeda motor Honda Beat itu datang dari arah berlawanan, yakni dari Cianjur ke Bandung.

"Setelah terjadi tabrakan kendaraan truk berputar arah dan kepala kendaraannya kembali menghadap ke arah Bandung," kata Hadi.

Akibat kecelakaan tersebut Miming dan Robi, warga Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, meninggal dunia di lokasi kejadian.

 
 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan Maut di Cianjur, Dua Warga KBB Meninggal Ditabrak Truk di Haurwangi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat