androidvodic.com

Warga Banyuasin Sumsel Ini Tetap Menolak Dirawat di Panti Jompo Walau Diminta Langsung Bupati - News

News, BANYUASIN -  Ahmad, Warga Banyuasin, Sumatera Selatan tetap menolak dipindahkan ke panti jompo walau telah dibesuk Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Senin (14/2/2022).

Di rumah yang ditempatinya, Ahmad tinggal seorang diri.

Bupati Askolani menyarankan, agar Ahmad bisa dibawa ke panti jompo agar bisa mendapatkan perawatan.

Namun, Ahmad menolak dengan alasan ia masih menunggu uang yang dijanjikan pemilik tanah kepadanya. Dari itulah, ia bertahan masih menunggu di rumahnya, agar bisa mendapatkan uang dari janji pemilik tanah.

Baca juga: Bocah 6 Tahun di Banyuasin Dirudapaksa Ayah Kandung, Ngaku Khilaf saat Lihat Korban Tak Pakai Celana

"Sudah ada janji dari pemilik tanah, mau memberikan uang. Katanya mau diberikan, jadi saya menunggu di sini," katanya kepada Bupati Askolani.

Karena masih menunggu pemilik tanah untuk memberikan uang kepadanya, sehingga Ahmad memutuskan untuk menunggu sampai uang yang dijanjikan pemilik tanah diterimanya.

Bila uang dari janji pemilik tanah sudah diterimanya, Ahmad baru akan pulang ke Demak. Karena uang sampai sekarang belum diberikan, membuatnya bertahap menunggu.

"Saya terima kasih, sudah didatangi langsung pak bupati. Perhatian dengan saya, sekali lagi terima kasih," ungkapnya sambil menangis.

Baca juga: Dua Pria Rudapaksa Nenek 60 Tahun di Banyuasin: Awalnya Minta Uang Rp 500 Ribu

Sedangkan Bupati Banyuasin H Askolani Jasi menuturkan, ia ingin langsung mengecek warga yang berdasarkan informasi sakit dan ditelantarkan keluarganya.

"Setelah kami cek dan berbincang langsung, ternyata bukan ditelantarkan. Tetapi bapak ini bertahan karena keinginan dia sendiri untuk menunggu uang dari janji pemilik tanah," kata Askolani.

Lanjut Askolani, ia juga menawarkan untuk sementara dirawat di panti jompo akan tetapi yang bersangkutan menolak. Karena, bila Ahmad keluar dari rumah yang ia tempati sekarang tidak akan mendapatkan uang yang dijanjikan pemilik tanah. (M. Ardiansyah)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Ahmad Warga Banyuasin Menolak Dibawa ke Panti Jompo, Tinggal Seorang Diri, Dibesuk Bupati Askolani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat