androidvodic.com

Balita Penderita Gizi Buruk Dirujuk ke RSUD Kabupaten Bekasi - News

News, BEKASI- Muspika Kecamatan Muaragembong akhirnya menyambangi rumah balita laki-laki ARH (2) yang viral karena mengalami gizi buruk di Kampung Kelapa Dua, Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/2/2022).

Humas Polsek Muaragembong Bripka Rohimah mengatakan pihaknya memberikan sumbangan kepada ARH dan Ibunya Khoirunisah (29), yang juga terkapar lantaran menderita sakit TB Paru dan HIV.

"Kami berikan bantuan lima paket sembako kepada Ibu Khoirunisah. Satu paket isinya beras lima kilogram, gula, minyak, sarden dan tepung beras," ungkap Rohimah saat dikonfirmasi, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Pentingnya Konsumsi Air yang Berkualitas dari Sumber Berkelanjutan Menurut Pakar dan Ahli Gizi

Selain itu, unsur muspika juga mengedukasi Khoirunisah agar ia dan ARH bisa dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi sehingga lebih mudah dipantau Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Terlebih lagi, berat badan ARH jauh di bawah normal, untuk anak seusianya.

Yakni hanya 7,05 kilogram saja. Sedangkan seharusnya balita berumur 2 tahun idealnya memilik berat badan 10-12 kilogram.

"Kami merujuk Ibu Khoirunisah agar bisa dirawat di RSUD. Apalagi berat ananda ARH ini jauh di bawah rata-rata, kemudian ibunya juga ada penyakit TB Paru dan positif HIV. Tapi apakah diputuskan dirawat atau tidak di sana, kami belum update lagi," kata Rohimah.

Baca juga: Putri Nikita Mirzani Kesal hingga Rasakan Dampak Buruk Ini Akibat Unggahan Indra Tarigan

Ia menambahkan sebenarnya Khoirunisah pernah berobat secata mandiri pada akhir Desember 2021 lalu, atau setelah divonis menderita TB Paru.

Sayangnya, obat yang diberikan dokter tak pernah diminum sehingga kondisi kesehatannya semakin parah.

"Setelah didiagnosis ada TB Paru, Ibu Khoirunisah enggak pernah minum obat, kontrol ke dokter juga enggak pernah lagi. Hanya berobat alternatif saja, sehingga kesehatannya semakin menurun sampai pada tanggal 8 Januari 2022, dinyatakan positif HIV oleh puskesmas setempat," ungkapnya. (Rangga Baskoro)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Viral, Balita alami Gizi Buruk dan Ibunya HIV di Muaragembong, Dirujuk ke RSUD Kabupaten Bekasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat