androidvodic.com

Novi Amelia Memilih Tinggal di Jakarta Sejak Ibunya Meninggal di Kampung Tahun Lalu - News

News, MEDAN - Jenazah model Novi Amelia alias Linda Astuti (35) telah  dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Kamis (17/2/2022).

Doa dan isak tangis keluarga turut mewarnai pemakaman ketika janazah Novi Amelia dimasukkan ke liang lahat.

Seorang warga sekitar bernama Iwan mengatakan waktu masih tinggal di kampung halaman, Novi dikenal sebagai sosok yang ramah dan dekat dengan tetangga.

Setiap ada kemalangan di kampung, Novi selalu menyempati untuk datang melayat.

"Orangnya ramah dan suka bergaul dengan tetangga. Dan kalau ada kemalangan, almarhumah menyempati untuk datang," beber Iwan.

 Proses pemakaman Novi Amelia di TPU Padang Merbau, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Kamis (17/2/2022). ( TRIBUN-MEDAN / Muhammad Anil Rasyid)
Proses pemakaman Novi Amelia di TPU Padang Merbau, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Kamis (17/2/2022). ( TRIBUN-MEDAN / Muhammad Anil Rasyid) ()

Baca juga: Ayah Tiri: Novi Amelia Sering Menelepon Tapi Tidak Pernah Ceritakan Masalah yang Dihadapinya

Namun sejak menjadi model, Novi pun memilih tinggal di Jakarta.

Saat ibunya meninggal dunia pada tahun 2020 lalu, rumah Novi disewakan kepada orang lain.

Sedangkan Novi kembali ke Jakarta.

Meski sudah lama tinggal di Jakarta, Novi semasa hidupnya selalu peduli dengan lingkungan tempat lahirnya.

"Dia ini selalu peduli dengan tanah kelahirannya ini, jika ada kegiatan atau hal semacamnya, almarhumah selalu memberikan bantuan, ramah orangnya," ujar Kepling Tiga, Kelurahan Padang Merbau, Bagus.

Sosok Novi di Mata Keluarga

Seusai pemakaman, Suhardi ayah tiri Novi Amelia mengatakan kepada wartawan  bahwa  dirinya beserta keluarga mengetahui tewasnya Novi yang terjatuh dari lantai 8 di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, dari teman-temannya melalui sambungan seluler.

"Kami keluarga mengetahui Novi meninggal dunia akibat terjatuh dari apartemennya dari kawan-kawannya di Jakarta," ujar Suhardi.

Lanjut Suhardi, meski jarang pulang ke Kota Tebing Tinggi, Novi sering berkomunikasi dengan keluarga melalui telepon seluler.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat