androidvodic.com

Bandara Ngurah Rai Jadi Penghubung Penerbangan MotoGP - News

News, MANGUPURA - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah kembali melayani penerbangan rute internasional.

Setelah kemarin kembali melayani penerbangan internasional dari Singapore Airlines rute Singapura-Denpasar PP, hari ini juga Bandara Ngurah Rai ada penerbangan internasional.

Dalam pelayanan penerbangan internasional kemarin, Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terdapat dua hal menjadi catatan.

"Ada dua hal bagi kami yang menjadi catatan dari hasil evaluasi. Pertama pre-flight bagi calon penumpang yang akan ke Bali dan waktu menunggu transportasi penumpang di Bandara untuk ke hotel karantina," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Kamis (17/2).

Taufan mengatakan, pre-flight menjadi catatan karena kemarin masih banyak penumpang tiba di Bandara Ngurah Rai masih ada prosedur pre-flight yang belum dipenuhi oleh mereka.

Hal tersebut membuat para penumpang lama berada di dalam Bandara sehingga menjadi catatan bagi kami.

"Penumpang harus benar-benar sudah menyiapkan dokumen pre-flight seperti tiket, kartu identitas, paspor, e-visa, sertifikat vaksinasi, hasil negatif tes PCR, sudah memiliki pesanan kamar hotel karantina serta tes PCR saat kedatangan dan memiliki asuransi, serta telah mengisi e-hac dan aplikasi PeduliLindungi," imbuh Taufan.

Ia mengatakan, jika semua dokumen pre-flight sudah dipenuhi oleh calon penumpang saat tiba di Bandara Ngurah Rai tentunya waktu durasi dalam melalui alur SOP yang telah ditetapkan mereka tidak akan lama berada dalam Bandara.

"Masalah waktu jadi catatan kami ya itu disebabkan proses pre-flight belum dipenuhi. Karena itu kami imbau maskapai agar menginformasikan mengenai dokumen yang perlu disiapkan sebelum terbang ke Bali," ungkapnya.

Baca juga: Sambut Gembira Kedatangan Turis Asing, ASITA Bali Siapkan Paket-paket Liburan

Jika penumpang sudah lengkap dokumen pre-flight-nya lebih kurang maksimal paling lama satu orang penumpang hanya memakan waktu 35 menit.

Selain itu kemarin penumpang menunggu lama di dalam bus begitu selesai registrasi hotel karantina serta tranportasi hal tersebut menjadi catatan bagi kami.

Sebagai informasi, hari ini Bandara Ngurah Rai kembali melayani penerbangan reguler rute internasional.

"Ada tiga penerbangan reguler internasional pada hari ini yang akan dilayani, diantaranya Garuda Indonesia rute Narita-Denpasar, Singapore Airlines rute Singapura-Denpasar dan Denpasar-Singapura," kata Taufan.

Ia menambahkan, Garuda Indonesia rute Narita-Denpasar nomor penerbangan GA-881 akan tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 16.00 Wita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat