androidvodic.com

Aplikasi Sahabat Ganjar Bantu Relawan Galang Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Jatim - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Relawan pendukung Ganjar Pranowo memanfaatkan aplikasi Sahabat Ganjar untuk menggalang dukungan.

Penggunaan aplikasi ini menyasar warga secara door to door di wilayah Jawa Timur.

Terdapat tiga kabupaten yang dikunjungi Sahabat Ganjar, yakni Kabupaten Gresik, Kota Kediri, dan Kota Pasuruan pada Sabtu (19/2/2022).

"Sahabat Ganjar membagikan paket sembako secara langsung secara door to door, lalu para relawan menggunakan aplikasi "Sahabat Ganjar" guna menjaring data pendukung Ganjar Pranowo," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono melalui keterangan tertulis, Sabtu (19/2/2022).

Baca juga: Ketika Ganjar Pranowo Berziarah ke Makam Kiai Hisyam di Purbalingga

Sahabat Ganjar menggunakan konsep Smart Volunteer untuk menjangkau masyarakat, dalam rangka menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Selain mengumpulkan pendukung dan mensosialisasikan sosok Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat.

"Konsep door to door yang dikombinasikan dengan aplikasi Sahabat Ganjar ini banyak membantu penyaluran sembako selama masa PPKM Level 3 di era pandemi ini, khususnya bagi masyarakat Jawa Timur," tutur Bambang.

Penggunaan aplikasi relawan Sahabat Ganjar yang terintegrasi ini diharapkan dapat menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo di wilayah Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua DPC Kota Kediri Agus Hari Suprapto mengatakan penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar membantu para relawan dalam menginput data

"Sehingga amanat Rakernas I Saga dapat terlaksana. Amanat tersebut salah satunya yaitu meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo hingga masa pemilihan," ucap Agus.

Baca juga: Baliho Ganjar-Puan Muncul di Summarecon Bekasi, Begini Penuturan Pemasang

Uswatun Chasanah selaku Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Pasuruan juga mengajak kelompok relawan Sahabat Ganjar untuk mengikuti perkembangan zaman karena Indonesia saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0.

"Sebagai kelompok relawan, Sahabat Ganjar harus mengikut perkembangan zaman, ini bukti bahwa relawan Sahabat Ganjar melek digital,” pungkas Uswatun Chasanah.

Terkait dengan adanya PPKM level 3, Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan cara door to door.

Aksi tersebut dilakukan serentak di beberapa kota di wilayah timur di Pulau Jawa tersebut. Aksi ini akan fokus juga untuk membantu masyarakat selama pandemi.

Berita lainnya seputar Ganjar Pranowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat