androidvodic.com

Baru 2 Hari Menjabat Plt Wali Kota Siantar, Susanti Ganti Sejumlah Kepala Dinas hingga Camat - News

News, SIANTAR - Keputusan Wakil Wali Kota sekaligus Plt Wali Kota Siantar, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Susanti Dewayani mencopot sejumlah Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Kota Siantar, Kamis (24/2/2022) mengagetkan banyak pihak.

Betapa tidak, selain baru dua hari menjadi Wakil Wali Kota sekaligus Plt Wali Kota Siantar, ternyata tidak ada dialog sebelumnya dengan pelaksana tugas yang diganti Susanti Dewayani.

Beberapa jabatan yang dirombak Susanti, antara lain Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dari Heryanto Sidik kepada Hasudungan Hutajuli.

Jabatan Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan dari Elpiana Turnip kepada Herbet Aruan; lalu Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) dari M Hamam Sholeh kepada Farhan Zamzamy.

Selanjutnya, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dari Daniel Siregar kepada Dedy Tunasto Setiawan; Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) dari Kurnia Lismawatie kepada Ali Akbar; Plt Inspekur Daerah Kota Pematangsiantar dari Junaedi Sitanggang kepada Herry Okstarizal.

Baca juga: Wakil Wali Kota Pematang Siantar Akan Dilantik Gubernur Sumut Pada 22 Februari

Jabatan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setdako dari Titonica Zendrato kepada Pardamean Silaen.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Siantar dari Rosmayana Marpaung kepada Kusdianto.

Kemudian Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari Sofyan Purba kepada Robert Samosir.

Robert otomatis akan menjabat sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Siantar.

Tak hanya jabatan kepala dinas dan badan yang dirombak, Susanti Dewayani juga mengganti Camat Siantar Sitalasari Abdi Siregar kepada Syahrul Ramadhan Pane.

Berkaitan dengan pencopotan ini, Heryanto Siddik yang ikut dalam rombongan pejabat pelaksana yang dicopot menyampaikan ini sudah wewenang kepala daerah.

Plt Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani_1
Keputusan Wakil Wali Kota sekaligus Plt Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani mencopot sejumlah Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Kota Siantar, Kamis (24/2/2022) mengagetkan banyak pihak.

"Benar (dicopot). Kewenangan dan hak Bu Wali itu," kata Siddik.

Disinggung mengenai latar belakang pencopotan yang terkesan tiba-tiba, Siddik menyampaikan tak ada masalah dan tetap siap loyalis terhadap pimpinan.

"Tidak ada yang disampaikan secara eksplisit. Namun tentunya sebagai ASN, loyalitas kami tegak lurus kepada pimpinan, dan siap mendukung apapun program dan kebijakan beliau ke depan," kata Siddik.

Sementara itu Plt Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani belum berhasil dikonfirmasi Tribun terkait alasan pencopotan beberapa pejabat tersebut. (alj/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Dua Hari Menjabat, Susanti Dewayani Copot Sejumlah Kadis Hingga Camat di Kota Siantar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat