androidvodic.com

Penemuan Mayat di Gunung Salak Bogor, Sebagian Tubuh Korban Tinggal Kerangka - News

News, BOGOR - Polsek Cijeruk menemukan mayat tanpa identitas di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) di wilayah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jumat (25/2/2022).

Kapolsek Cigombong-Cijeruk Kompol Sumijo menceritakan, penemuan mayat tanpa identitas tersebut berawal dari laporan warga.

"Awalnya dari laporan warga. Kemudian lapor ke desa dan diteruskan ke pihak TNGHS. Kemudian mereka koordinasi dengan Muspika dan pihak polsek. Langsung saja kami langsung ke TKP pukul 13.00 WIB," ujar Kompol Sumijo saat dihubuni oleh TribunnewsBogor.com melalui via whatsapp.

Dari olah TKP tersebut, kata Kompol Sumijo, bagian atas dari mayat tersebut, sudah terlihat kerangka tengkorak.

"Kondisinya sudah membusuk. Sebagian rongga hidung dan telinganya sudah kosong. Diduga sudah 15 hari," tambah Kompol Sumijo.

Meski begitu, Sumijo belum bisa memastikan terkait identitas mayat tersebut.

Baca juga: Geger Temuan Mayat Perempuan di Tengah Perairan Demak, Identitasnya Belum Diketahui

Mayat tersebut telah dievakuasi untuk dilakukan identifikasi di RS Polri.

"Saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Saat ini sudah dilarikan ke RS Polri untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut guna mengungkap identitasnya. Sementara ini, diperkirakan untuk tinggi 165 cm dan berat sekira 65 Kg," tandasnya.

Korban dicurigai pernah melakukan pembunuhan

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, mayat dengan kondisi mengkhawatirkan itu dicurigai merupakan pelaku yang pernah melakukan pembunuhan di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Cigombong-Cijeruk Kompol Sumijo menegaskan, belum bisa memberikan keterangan apapun.

"Terkait kabar tersebut. Saya belum bisa memastikan lebih lanjut," ujar Kompol Sumijo saat dihubungi oleh TribunnewsBogor.com.

Sehingga, kata Sumijo, terkait kabar tersebut, harus berdasarkan hasil pemeriksaan.

"Kita masih nunggu. Saat ini pun sudah dibawa ke RS Polri untuk dihat sidik jarinya berdasarkan rekam digitalnya di Disdukcapil. Nanti hasilnya dapat diketahui," jelasnya.

Meski begitu, Sumijo beberkan beberapa ciri-ciri dari mayat tanpa identitas itu.

"Pakai celana panjang hitam dan baju hitam. Ditemukan di pegunungan. Jika ditempuh jaraknya dengan jalan kaki membutuhkan waktu satu jam," tandasnya. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne/Rahmat Hidayat)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Identitas Kerangka Tengkorak di Gunung Salak Bogor Masih Misteri, Polisi Beberkan Ciri-ciri Jasad

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat