androidvodic.com

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kelurahan Sei Mati Medan Maimun - News

News, MEDAN - Ratusan rumah pinggiran sungai Deli, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara terendam banjir, Minggu (27/2/2022) malam.

Lukman, warga Kelurahan Sei Mati mengungkapkan jika saat ini ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa dan masyarakat mulai mengungsi.

"Saat ini airnya sudah mencapai 1,5 meter ya. Jadi masyarakat sudah sebagian yang mengungsi ke tempat yang agak tinggi. Kayaknya belum tahu apakah makin tinggi atau turun karena ini masih hujan. Jadi kita masih menunggu juga di sini," ungkap Lukman kepada Tribun Medan.

Baca juga: Pasien Covid-19 Banjiri Rumah Sakit di Hong Kong, Terpaksa Minta Bantuan China

Diceritakan Lukman, air dari sungai sudah mulai naik sejak pukul 19.00 WIB ditambah dengan guyuran hujan deras.

"Sekarang warga ini lagi mengungsi di musala yang agak tinggi. Jadi ibu-ibunya mengungsi ke musala dan bapak-bapak sedang kemas-kemas barang," ujarnya.

Berdasarkan keterangan Lukman, kondisi banjir dengan ketinggian seperti ini terjadi pada empat bulan lalu.

"Kayak gini ini itu udah lama sekitar empat bulan yang lalu. Kemarin itu udah jarang banjir tapi tiba-tiba banjir seperti ini. Naiknya cepat kali dari jam 7 malam tadi, biasanya pelan-pelan," tuturnya.

Baca juga: Polrestabes Medan Tembak Mati Buronan Kasus Penjambretan

Lanjutnya, Lukman juga mengatakan jika ia berharap peran pemerintah kota Medan untuk dapat merealisasikan program penanganan banjir dan perbaikan sungai .

"Sungai Deli ini kalau dikorek aku pikir banjirnya gak sedalam ini juga banjirnya. Dikorek satu meter pun pasti akan berkurang banjirnya tapi sampai sekarang realisasi itu ditunggu masyarakat juga enggak ada untuk perbaikan sungai, kanal juga sampai sekarang tidak berfungsi dengan baik," ucap Lukman.

"Ini seakan akan tidak ada respons dari pemerintah, padahal pemerintah punya program prioritas untuk penanganan banjir," pungkasnya.

(Penulis: Kartika Sari)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul RATUSAN Rumah di Kelurahan Sei Mati Terendam Banjir, Warga Mengungsi ke Musala

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat