androidvodic.com

Polres Nias Selatan Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur, Tak Ada Pengancaman Saat Beraksi - News

News, MEDAN  - Dua orang pria berinsial ZH dan YZ  diamakan aparat Polres Nias Selatan karena menjadi tersangka kasus pencabulan siswi SMA berinisial AN, Selasa (8/3/2022). 

Kini  warga Desa Silima Banua, Kecamatan Ulu Idanotae, Kabupaten Nias Selatan ditahan di RTP Polres Nias Selatan.

Kasubbag Humas Polres Nias Selatan Bripda Aydi Mashur mengatakan, keduanya ditangkap di Jalan Pancasila Desa Orahili Gomo Kecamatan Gomo pada hari Jumat (4/3/2022) lalu sekira pukul 18.00 WIB.

"ZH dan YZ benar sudah kita tahan yang mana berdasarkan 184 KUHAP telah terpenuhi dua alat bukti terhadap dua tersangka dan telah dilakukan penahanan sejak tgl 5 maret 2022,"ujar Bripda Aydi, Selasa (8/3/2022).

Aydi Manshur menerangkan, kejadian pencabulan yang dialami oleh AN (korban) melalui keterangan korban, kedua orang tersangka yang mana pelaku ZH, yang pertama melakukan persetubuhan terhadap korban pada tahun 2021 namun bulan dan tidak diingat pasti.

Baca juga: Overstay, 18 WNA Asal Afrika Ketahuan Ngumpet di Apartemen Gading Nias

Lanjut Bripda Aydi Mashur, korban menyampaikan bahwa pada saat itu korban dihubungi oleh tersangka (ZH) untuk datang kerumahnya.

Sesampainya korban di rumah tersangka, korban dirayu dan kemudian korban diajak ke dalam kamar.

Kemudian korban langsung ditidurkan di atas tempat tidur dan membuka celananya lalu tersangka langsung melakukan persetebuhan terhadap korban.

ZH alias ama Lona (33) dan YZ alias Ama Sander (30) warga Desa Silima Banua, Kecamatan Ulu Idanotae, Kabupaten Nias Selatan ditahan di RTP Polres Nias Selatan, Selasa (8/3/2022) lantaran mencabuli seorang pelajar wanita berinisial AN (17). (IST)
ZH alias ama Lona (33) dan YZ alias Ama Sander (30) warga Desa Silima Banua, Kecamatan Ulu Idanotae, Kabupaten Nias Selatan ditahan di RTP Polres Nias Selatan, Selasa (8/3/2022) lantaran mencabuli seorang pelajar wanita berinisial AN (17). (IST) ()

“Untuk tersangka (YZ), korban juga tidak ingat pertama kali terjadi kapan.

Tetapi Korban dapat menjelaskan kejadian pada saat itu, yang mana korban juga ditelpon oleh tersangka untuk datang ke rumah tersangka dan setibanya di rumah tersangka, kemudian korban langsung ditarik kesamping rumah lalu setelah itu korban ditidurkan di atas tanah dan tersangka langsung membuka celana serta celana dalam korban kemudian tersangka melakukan persertubuhan terhadap korban,"kata Manshur.

Aydi Mashur menerangkan bahwa motif terjadinya pencabulan anak di bawah umur terhadap korban(AN), dari hasil keterangan tersangka ZH dikarenakan hawa nafsu.

Dan keterangan dari tersangka YZ bahwasannya dia mengakui pada saat itu ia sudah lama menduda dan merasa kesepian, lalu ingin meluapkan hasratnya.

“Setelah dilakukan pemerikasaan terhadap kedua tersangka dan korban, tidak terjadi pengancaman ataupun ancaman kekerasan terhadap korban.

Tersangka hanya merayu lalu kemudian memberikan sejumlah uang terhadap korban," kata Bripda Aydi Mashur.

Atas perbuatan kedua tersangka ini di kenakan Pasal 81 ayat 1 dan 2 UU No.17 tahun 2016 tentang perlindungan anak, yang mana ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Jun/tribun-medan.com).

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Polres Nias Selatan Tangkap Ama Sander dan Ama Lona Pelaku Cabul Anak Dibawah Umur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat