androidvodic.com

Damkar Bogor Bantu Warga Cibinong yang Beratnya 180 Kg ke Rumah Sakit - News

News, CIBINONG - S (42) seorang warga Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat harus dibantu Damkar saat hendak berobat ke rumah sakit, Rabu (9/3/2022).

S harus dibantu karena berat badannya sekitar 180 Kg.

Danru 2 Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor, M. Ridwan menjelaskan bahwa pihaknya mendapat laporan permintaan bantuan itu sekitar pukul 07.30 WIB.

"Tim menerima permintaan evakuasi seorang pasien yang mengalami obesitas dengan berat badan 180 kg," kata Ridwan saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Baca juga: Sejumlah Kendaraan Bermesin Diesel Rela Mengantre di SPBU Kota Bogor Demi Dapat Solar 

Dia menjelaskan bahwa pria obesitas tersebut merupakan pasien yang hendak berobat ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta.

Damkar Kabupaten Bogor membantu mengevakuasi pria tersebut dari rumahnya karena yang bersangkutan sudah sulit berjalan.

Pria tersebut dievakuasi dengan cara digotong keluar rumah melibatkan sebanyak sekitar 10 orang terdiri dari 8 petugas Damkar dan 2 warga setempat.

Baca juga: Wali Kota Bogor Tengok Kondisi Wakilnya Didie yang Jalani Isoman Karena Terkonfirmasi Covid-19 

Setelah berhasil dibantu dievakuasi ke ambulans, pasien tersebut diberangkatkan sekitar pukul 08.00 WIB ke Jakarta menggunakan ambulans.

"Proses evakuasi berjalan lancar, pasien dievakuasi ke dalam ambulans oleh tim dan langsung menuju RSUP Fatmawati untuk penanganan lebih lanjut," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Hendak ke Rumah Sakit, Pria Obesitas dengan Berat 180 Kg di Cibinong Bogor Dibantu Damkar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat