androidvodic.com

Bantuan Pangan untuk Korban Banjir Medan Didistribusikan ke Lima Titik Berbeda - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Warga korban banjir di wilayah Medan, Sumatera Utara dan di Serang, Provinsi Banten, mendapat distrusi bantuan dari PT Pegadaian (Persero).

Untuk korban banjir di wilayah Medan, bantuan disalurkan ke lima lokasi berbeda yaitu Kampung AUR, kecamatan Medan Maimun, Pulo Brayan, kecamatan Medan Timur, Medan Labuhan, Pekan Labuhan dan Simpang Kantor di Kecamatan Medan Labuhan.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, R Swasono Amoeng Widodo mengatakan Pemberian bantuan di wilayah Medan merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan.

"Sumbangsih yang kami distribusikan berupa beras dan paket sembako guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Hal ini sejalan dengan spirit BUMN untuk Indonesia, dimana BUMN maupun Anak Perusahaan BUMN selalu hadir menjadi solusi bagi masyarakat," ucap Amoeng secara tertulis, dikutip Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Banjir di Medan, Warga: Tolong Pak Bobby, Barang Kami Tenggelam

Adapun untuk para korban banjir di Serang, Banten, uluran tangan diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta yang bekerjasama dengan Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli Wilayah Banten.

Baca juga: Dunia Usaha Suplai Bahan Makanan ke Warga Korban Banjir di Serang

Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, selimut dan kebutuhan anak-anak yang tinggal di tenda pengungsian.

"Bantuan diharapkan tepat sasaran mengingat pelaksanaan dilakukan secara terkoordinasi melalui sinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta beberapa perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN,” kata Amoeng.

Baca juga: Korban Banjir di Kota Serang Mulai Merasa Sakit, Mengaku Pusing Gatal-Gatal hingga Panas Dingin

Sementara Kepala BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana mengapresiasi gerak cepat PT Pegadaian Bersama Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli wilayah Banten yang terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu korban terdampak banjir di beberapa wilayah Provinsi Banten.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat