androidvodic.com

Dituduh Mencuri Mangga, Pemuda di Kubu Raya Tewas Dihakimi Warga, 3 Orang Jadi Tersangka - News

News - Kasus main hakim sendiri terjadi di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dilaporkan yang menjadi korbannya seorang pemuda bernama Fri Ilham.

Ilham tewas dikeroyok warga lantaran dituduh mencuri buah mangga.

Kasus ini kemudian berbuntut panjang hingga 3 orang warga ditetapkan sebagai tersangka.

Kejadian itu terjadi pada Minggu 6 Maret 2022 dini hari, dimana kejadian itu bermula saat Fri Ilham bersama temannya Darmawan berteduh di teras rumah kosong yang di halamannya terdapat pohon mangga.

Lokasinya di Jalan Rasau Jaya, Desa Kuala 2, kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Baca juga: Warga Asahan Sumut Aniaya Ayah Tiri Hingga Meninggal Karena Tidak Diberi Uang

Kemudian, saat itu Darmawan naik ke atas pohon dengan maksud mengambil mangga, sementara Fri llham berada di bawah pohon.

Namun nahas, keduanya kemudian dianiaya sejumlah warga yang menuduhnya sebagai pencuri, yang akhirnya membuat Fri Ilham meninggal dunia.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy saat menanyakan kepada para tersangka motif mereka melakukan penganiayaan kepada korban saat konfrensi pers di mapolsek Sungai Raya, kamis 10 Maret 2022
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy saat menanyakan kepada para tersangka motif mereka melakukan penganiayaan kepada korban saat konfrensi pers di mapolsek Sungai Raya, kamis 10 Maret 2022 (TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto)

Dari kasus tersebut, Polres Kubu Raya menetapakan 3 orang tersangka utama yang melakukan penganiayaan terhadap Fri Ilham, pria berinisial I, T, dan M.

Ditanyai terkait motif melakukan penganiayaan tersebut, ketiganya mengaku melakukan penganiayaan itu secara spontan, karena mendengar informasi ada maling yang tertangkap warga.

Baca juga: Kiai di Indramayu Diserang saat Wirid Bersama Santrinya, Istri dan Keponakan Korban juga Dianiaya

Tersangka I penjaga malam yang mengamankan Fri Ilham pertama kali mengaku dirinya emosi karena korban berbelit-belit ketika ditanyai, dan menilai korban berbohong.

"Saya itu melihat mereka awalnya berdua, lalu tinggal sendiri,, pada saat saya tanyain dia berbelit-belit, dan berbohong, katanya kawannya kencing, padahal pas di sorot ada diatas pohon," katanya.

Karena emosi, iapun memukul korban dengan tangan kosong kepagian kepala.

"saya satu kali mukulnya, pakai tangan kena bagian kepala," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Ilham Meninggal Dunia Setelah Dihakimi Warga, Tersangka Berdalih Korban Berkelit Saat Ditanya

(TribunPontianak.co.id/Ferryanto)

Berita lainnya seputar kasus penganiayaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat