androidvodic.com

Bima Arya Lantik Pengprov ALTI Jawa Tengah, Ganjar hingga Sandiaga Sampaikan Harapan - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya melantik Mila Marlina Basuki sebagai Ketua Pengurus Provinsi ALTI Jawa Tengah dan jajaran jajarannya di Griya Persada, Kabupaten Semarang, Sabtu (13/3/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat dan harapannya atas pelantikan kepengurusan ALTI Jawa Tengah tersebut.

Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor menyampaikan, ada lima fokus pengurus pusat ALTI ke depan yang harus disinergikan dan dijalankan juga oleh pengurus provinsi.

"Pertama adalah konsolidasi membentuk sebanyak-banyaknya kepengurusan di tingkat provinsi, kota/kabupaten. Saat ini sudah ada 14 kepengurusan ALTI di 14 provinsi. Kita targetkan minimal tahun ini 20. Kita sangat optimis, menjelang 2025 seluruh provinsi sudah ada pengurusnya," ungkap Bima Arya.

Kedua, lanjut Bima, adalah aktivasi.

"Kami petakan jalur trail yang potensial, yang banyak beririsan dengan tourism. Makanya Ketua Dewan Pembina kita Mas Menteri Sandiaga sangat semangat sekali. Kita ingin potensi di daerah, treknya bukan hanya gunung seperti lari ultra, tapi bisa juga menyusuri sawah, pinggiran danau, seputar pantai dan lain-lain," jelasnya.

Poin ketiga dan keempat yang disampaikan Bima adalah kemitraan serta sosialisasi.

Baca juga: Bima Arya Jawab Mengenai Kemungkinan Gabung di Kabinet

Pada kemitraan ALTI ingin melakukan kerjasama yang sinergis dengan pemerintah daerah setempat karena sangat beririsan langsung dengan pemberdayaan potensi daerah.

Untuk sosialisasi, Bima berharap aktivitas lari trail bisa diminati oleh berbagai usia, mulai dari SD, SMP, SMA sudah suka lari trail.

"Kita akan buat kejuaraan di usia mereka," tandasnya.

Yang terakhir, kata Bima, yaitu legitimasi.

"Target kita 2024, lari trail akan dipertandingkan untuk eksibisi di PON. Harus mulai melakukan proses-proses administrasi, merapikan organisasi, syarat pengurusan tadi, kemudian juga minimal harus ada 2 kejurnas yang bisa kita gelar dalam 1 tahun. Saat ini, kita dalam proses melakukan pendaftaran administrasi ke KONI dan KORMI," ujar Bima.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga memberikan selamat atas dilantiknya pengurus baru ALTI Provinsi Jawa Tengah.

Ganjar meminta untuk membuat program kerja yang mengasyikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat