androidvodic.com

Bupati Ngawi Berharap Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor Berkualitas Top Markotob - News

News, NGAWI – Bupati Ngawi, H. Ony Anwar Harsono ST, MH, mendukung penuh pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor) di Desa Sambirejo, Kecataman Mantingan, Kabupaten Ngawi dan berharap agar pembangunannya dilaksanakan secara maksimal dan tidak setengah-setengah.

Dukungan dan harapan tersebut disampaikan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara UNIDA Gontor dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi, RSUD Soebroto, Dinas Kesehatan Ngawi, RS At Tiin Husada, dan RS Widodo, Senin (14/3/2022) di Pondok Modern Gontor Putri Kampus 1, Mantingan, Ngawi.

Di akun Instagram-nya, Bupati Ony menuliskan, “Saya ingin pembangunannya tidak setengah-setengah; dalam arti kualitas bangunan universitasnya harus top markotob.”

Lebih lanjut beliau juga menuliskan harapan semoga dengan adanya pembangunan Fakultas Kedokteran (FK) UNIDA Gontor di Ngawi ini banyak hal positif yang bisa disinergikan.

Senada dengan hal tersebut, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor sekaligus Presiden Universitas Darussalam Gontor, K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. mengungkapkan bahwa pembagunan gedung FK UNIDA Gontor ini jadi penanda makin eratnya hubungan baik antara PMDG dan Pemkab Ngawi serta dengan masyarakat secara umum.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor sekaligus Presiden Universitas Darussalam Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil., para wakil rektor, Dr. Abdul Hafidz bin Zaid, M.A., dan Dr. Khoirul Umam, M.Ec., Ketua Tim Pendirian FK UNIDA Gontor, Prof. Dr. dr. Harijono KS, Sp.KK(K), Wakil Ketua, Prof. Dr. Harsono Salimo, dr., Sp.A(K), beserta anggota tim.

Dan dihadiri juga oleh dr. Yudono, M.M.Kes. (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ngawi), AKBP 1 Wayan Winaya (Kapolres Ngawi), Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int (Dandim), dr. Agus Priyambodo, M. Mkes. (Direktur RSUD Ngawi), dr. Nurul Faizah (Direktur RS Widodo, Ngawi), Camat, Kapolsek, dan Danramil Mantingan, kepala desa Sambirejo, beberapa dosen UNIDA Gontor serta Guru KMI Gontor Kampus Putri 1, 2, dan 3.

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi pembagunan FK UNIDA Gontor. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ony mewakili Pemda dan masyarakat Ngawi menyampaikan terima kasih kepada Gontor karena selama ini telah meminjamkan aset tanahnya ke pemerintah kabupaten Ngawi untuk fasilitas puskesmas, SD, dan SMP.

“Dan dengan dibangunnya Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor, aset ini akan lebih bermanfaat lagi, dan kami selaku Pemerintah Ngawi memberikan support,” lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan persiapan lahan pembagunan secara simbolis dengan mulai dirobohkannya bangunan puskesmas dengan sebuah ekskavator.

“Kami berharap acara peletakan batu pertama pembagunan FK UNIDA Gontor dapat segera dilaksanakan,” pungkas Bupati Ony.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat