androidvodic.com

Dedi Mulyadi Usulkan Pembentukan Pansus Terkait Minyak Goreng - News

News- Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi telah mengusulkan agar dibentuk Panitia Khusus (Pansus) yang fokus untuk menelusuri permasalahan minyak goreng.

Pria yang akrab disapa Kang Dedi itu menegaskan harus segera dilakukan penelusuran dan tindak lanjut mengenai keberadaan mafia minyak goreng.

“Ini harus segera diteliti dan ditindaklanjuti, cari siapa pelaku mafia minyak goreng ini. Publik harus tahu para pelakunya,” tegas Dedi.

Menurutnya langkah tersebut harus segera dilakukan agar negeri ini terbebas dari para mafia yang mengambil keuntungan di saat rakyat menderita.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Naik, Harga Gorengan Naik Jadi Rp 2.000 dari Sebelumnya Rp 1.000

Bagi Dedi selain berfokus pada mafia minyak goreng, diharapkan Pansus juga mampu mencegah kasus serupa terjadi terhadap sejumlah bahan pokok lain.

“Ini agar negeri ini tidak dimainkan oleh orang yang mengambil keuntungan di atas penderitaan rakyat. Masa negara kita kalah oleh mafia,” ujarnya.

“Makanya waktu itu saya dan beberapa teman yang mengikuti rapat gabungan di Komisi dipimpin Pak Rahmat Gobel itu diusulkan membuat pansus minyak goreng, dan Pak Rahmat Gobel dalam penutupanmya menyetujui untuk dibuat Pansus," lanjut Dedi.

Baca juga: Cabut HET Bukan Solusi Hadapi Carut-marut Minyak Goreng

Sekarang, kata Dedi, saat harga tak lagi diatur pemerintah dan diserahkan ke pasar tiba-tiba stok minyak goreng menjadi melimpah. Meskipun harga jual naik signifikan.

“Artinya ada mafia yang sengaja menyimpan barang dulu. Kemudian setelah dibuka ruang mereka menjual dengan harga sesuai keinginan. Nah publik harus paham dong siapa saja yang terlibat,” ujar Kang Dedi Mulyadi.

Ia berharap Pansus bisa segera menemukan titik terang mengenai permasalahan minyak goreng. Terlebih dalam hitungan hari mayoritas warga Indonesia akan memulai ibadah Ramadan dan permintaan bahan pokok akan sangat meningkat.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Dorong Bentuk Pansus Minyak Goreng, Dedi Mulyadi : Masa Negara Kalah Oleh Mafia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat