androidvodic.com

Kronologi Truk Tangki Modifikasi Meledak di Lubuklinggau, Korban Terlempar dan Tersangkut ke Atap - News

Laporan Wartawan Tribun Sumsel  Eko Hepronis

News, LUBUKLINGGAU -  Satu orang dilaporkan tewas setelah truk tangki modifikasi meledak di Lubuklinggau.

Tubuh korban bernama Asmawi terpental belasan meter dalam peristiwa yang terjadi di Jalan Mangga Besar RT 03, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumsel, Rabu (13/4/2022) sore sekira pukul 14.45 WIB.

Yusup anak pemilik bengkel sekarat dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sobirin karena menderita luka serius di sekujur tubuh.

Berdasarkan informasi dihimpun di lokasi kejadian, kejadian bermula saat Asmawi datang ke bengkel reparasi bak mobil milik Deni untuk memperbaiki tangki modifikasi mobil truk miliknya.

Kemudian tangki modifikasi tersebut diperbaiki oleh Asmawi dan anak Deni yakni Usup saat keduanya memperbaiki tangki modifikasi tersebut keduanya diduga lupa membuka tutup tangki modifikasi tersebut.

Baca juga: Pernah Dibui 8 Bulan, IRT di Lubuklinggau Masih Berani Jual Kikil Berformalin

Keduanya memperbaiki tangki modifikasi mobil truk tersebut menggunakan mesin grinda.

Diduga di dalam tangki modifikasi itu masih ada sisa minyak, menyebabkan tangki langsung meledak.

Ledakan besar tersebut membuat warga Jalan Mangga Besar heboh, warga mengira sumber ledakan berasal dari petir atau tabung gas elpiji yang meledak.

Asmawi ditemukan warga sudah meninggal dunia belasan meter dari lokasi kejadian, sementara Usup ditemukan warga tersangkut di dalam atap sebelah bengkel dalam kondisi kritis.

Andi warga setempat menuturkan, awalnya mereka mengira suara petir atau tabung gas meledak.

Namun tak lama berselang terdengar teriakan warga kalau bengkel Deni yang meledak.

"Kami kira suara ledakan petir, tapi ada teriakan kami langsung keluar, kami lihat warga sudah ramai melihat Asmawi sudah meninggal, lokasinya cukup jauh karena terpental," ungkapnya.

Usup saat ditemukan warga tersangkut di atas atap kondisinya sudah kritis, oleh warga bersama keluarganya, Usup langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama.

"Oleh warga tadi langsung dibawa ke rumah sakit, kondisinya kritis," ujarnya.

Pantauan Tribunsumsel.com disekitar lokasi, polisi telah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi disekitar lokasi bengkel milik Deni.

Tampak sebuah mobil truk yang bak belakangnya bertangki modifikasi dalam keadaan rusak parah karena meledak.

Hingga saat ini bengkel milik Deni dan mobil yang meledak masih menjadi tontonan warga sekitar.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS: Truk Tangki Modifikasi Meledak di Lubuklinggau, Satu Orang Tewas di Tempat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat