androidvodic.com

Komplotan Remaja yang Diduga Klitih Muncul di Kabupaten Semarang, Begini Tanggapan Kapolres - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng Reza Gustav Pradana

News, SEMARANG - Beredar di media sosial dan perpesanan unggahan yang memperingatkan pelaku diduga klitih atau begal bersenjata tajam di wilayah Kabupaten Semarang pada Rabu (20/4/2022) semalam.

Peringatan tersebut muncul di sebuah grup di Facebook, yaitu Kabar Salatiga & Sekitarnya, serta di grup-grup WhatsApp.

“Untuk yang pulang kerja atau bepergian malam, tetap waspada klitih sudah berkeliaran.

Ini tadi pulang kerja dari bangjo Bawen ada beberapa anak muda (geng) bonceng 3 ada 3 motor membawa sajam,” tulis seorang netizen melalui status WhatsApp.

Postingan tersebut mengundang berbagai reaksi dari warganet yang berkomentar.

Baca juga: Pemkot Semarang Terima 11 CPNS Penyandang Disabilitas Melalui Formasi Khusus

Sebagian mengutuk aksi orang-orang yang berkeliaran membawa senjata tajam berdasarkan postingan itu, sebagian lain mempertanyakan kebenaran dari informasi tersebut.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan pihaknya akan mengerahkan anggota untuk melakukan kegiatan-kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

"Termasuk patroli bersinggungan antar Polsek yang berbatasan pada jam-jam rawan,” ungkapnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (21/4/2022) sore.

Yovan juga menerangkan bahwa pihaknya juga mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang.

Ia sendiri menjelaskan bahwa dirinya telah meminta keterangan kepada pengunggah informasi tersebut di mana hasilnya belum pernah melihat secara langsung adanya klitih di wilayah Bawen.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat jika melihat secara langsung dan tetap waspada dalam berkendara di jalan raya khususnya pada malam hari,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Heboh Diduga Klitih Atau Begal Berkeliaran di Bawen Kabupaten Semarang, Ini Tindakan Tegas Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat