androidvodic.com

Tertimpa Talud Pekarangan yang Longsor, Bocah SD di Karanganyar Tewas - News

News, KARANGANYAR - Warga Dusun Nglorok RT 01 RW 06 Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jonatan Puri Bandana (10), pelajar kelas III SD meninggal dunia.

Dia tertimpa talud pekarangan yang tiba-tiba longsor saat hendak bermain sepeda bersama rekannya pada Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Saat itu Jonatan bersama Brian Setyo Widodo (12) dan Alif Murfid Abiu (12) berencana bermain sepeda setelah hujan yang mengguyur sekitar rumahnya telah reda.

Baca juga: Petugas Temukan Puluhan Benda Terlarang Saat Menggeledah Lapas Mojokerto

Sebelumnya hujan cukup lebat mengguyur wilayah Desa Berjo mulai dari pukul 14.00 hingga pukul 14.30.

Alif menyampaikan, saat itu Jonatan menghentikan laju sepeda ontelnya dan memanggil teman lain yang rumahnya berada di depan lokasi kejadian.

Saat hendak mengajak teman lainnya yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, nahas talud dengan ukuran 20 meter x 7 meter yang berada di atas Jonatan tiba-tiba longsor.

"Posisinya saya di depan, Brian dan Natan (Jonatan) paling belakang."

"Saya dengar suara itu (talud longsor) langsung lari (bersama Brian)," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (23/4/2022).

Jonatan yang saat itu masih menaiki sepeda ontelnya tidak dapat menyelamatkan diri dan tertimpa material talud yang longsor.

Baca juga: Update Transfer Persib, Indikasi Kuat Kazuki Takahashi Merapat ke Maung, Sudah Diincar Lama

Berdasarkan informasi, Jonatan merupakan anak tunggal dari pasangan Purwanto dan Mega.

Jenazah Jonatan dan sepeda ontelnya yang tertimbun material longsor ditemukan setelah Tim SAR Gabungan dan warga melakukan evakuasi selama 1 jam.

Setelah ditemukan, jenazah lantas dibawa ke Puskesmas setempat.

Dari pemeriksaan petugas Puskesmas, korban mengalami luka di bagian tulang leher karena tertimpa material talud yang longsor.

Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman di TPU setempat pada Sabtu (23/4/2022) malam. 

Penulis: Agus Iswadi

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Innalillahi, Bocah SD di Nglorok Karanganyar Tewas, Sepedanya Juga Ikut Terkubur Longsoran Talud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat