androidvodic.com

Mobil Pemudik Masuk Jurang di Bandung Barat Menewaskan 3 Orang, TKP hanya 2 Kilometer dari Rumah - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

News, BANDUNG -  Mobil Kijang kapsul terjun ke jurang di Jalan Pasirpogor, RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ternyata mobil nomor polisi B 2346 IL  itu ditumpangi keluarga pemudik dari Jakarta hendak ke KBB.

Mobil dikemudikan oleh Aten Sutisna (53) yang ditumpangi oleh istrinya Rina Andrianti (38) dan tiga orang anaknya Dikri (8), Dilva (5), dan Shiza (8 bulan).

"Iya mau mudik Lebaran, Pak Haji (korban selamat) bawa anak sama istrinya," ujar Ika, kerabat korban saat ditemui di kediamannya, Jumat (19/4/2022).

Mereka mengalami kecelakaan maut pada Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 00.30 WIB hingga menyebabkan ibu dan dua orang anaknya meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka.

Baca juga: Baru Dibuka, Tol Cisumdawu Seksi II Langsung Diserbu Pemudik

Satu keluarga yang berjumlah lima orang itu tinggal di Jakarta dan hendak mudik ke Kampung Pasirpogor, RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Bandung Barat. Saat itu, mereka berangkat dari Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelum ke daerah asalnya, mereka terlebih dahulu mampir ke rumah anaknya di daerah Cililin.

Lalu melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan pada malam hari dengan kondisi jalan yang banyak tanjakan dan turunan serta belokan tajam.

Sementara jalannya hanya bisa memuat satu mobil saja.

Sementara nyaris disepanjang jalan di sampingnya terdapat jurang dan tidak ada penerangan sama sekali.

Sopir mobil Toyota Kijang Kapsul, Aten Sutisna mengatakan, sebetulnya sudah terbiasa melewati jalan itu dan dia memiliki keyakinan bisa menaklukan jalan tersebut curam tersebut.

"Saya sudah biasa bawa mobil ke sini malam hari. Jam berapapun," kata Aten.

Namun nahas saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang hanya sekitar 2 kilometer lagi sampai ke rumahnya, minibus tersebut terjun ke jurang yang cukup dalam yang di bawahnya ada batu besar yang berada di sungai.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Keluarga yang Mobilnya Terjun ke Jurang di KBB Ternyata Pemudik dari Jakarta, 2 Km Lagi Sampai Rumah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat