androidvodic.com

Arus Balik Lebaran, Rest Area KM 164 Tol Cikopo-Palimanan arah Jakarta Terpantau Padat - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, MAJALENGKA - Arus balik Lebaran 2022 mulai terasa di Rest Area KM 164, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunnews, pada pukul 19.00 WIB, sejumlah kendaraan berplat Jabodetabek mulai memadati rest area KM 164 arah Jakarta.

Para pemudik yang hendak kembali ke Jakarta itu menepi kendarannya untuk beristirahat dan buang air kecil.

Mereka tampak beristirahat sembari makan malam di lokasi rest area.

Baca juga: Apa Hukum Puasa Syawal pada Hari Jumat? Ini Penjelasan Kemenag dan Jumlah Puasa Syawal

Sejumlah petugas kepolisian dan keamanan setempat juga tampak mengatur arus lalu lintas di dalam rest area agar tak terjadi.

Petugas Operasional KM 164 Agus Mulya mengatakan, bahwa kepadatan pemudik yang mulai melakukan arus balik ke arah Jakarta mulai terjadi sejak siang tadi.

"Kalau ramai, mulai terlihat hari ini. Sejak siang tadi sebenarnya. Kemarin belum seramai ini," kata Agus saat berbincang dengan Tribunnews, Rabu (4/5/2022).

Agus menambahkan, pihaknya jugabtelah mengerahkan petugas untuk mengatur dan menjaga keamanan di sekitar rest area KM 164 ini.

Baca juga: Prediksi Titik Kemacetan Arus Balik Lebaran 6-8 Mei 2022, Mana Saja?

Ia juga menghimbau kepada para pemudik yang telah bersitirahat, agar bisa melanjutkan perjalanan. Pasalnya, harus bergantian dengan pengendara lainnya yang baru datang untuk beritirahat.

"Kami juga menghimbau, bagi pengendara yang sudah beristirahat agar melanjutkan perjalanan. Biar bergantian dengan lainnya," tambahnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, arus balik pemudik yang beristirahat di rest area KM 164 Tol Cikopo-Palimanan arah Jakarta terus berdatangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat