androidvodic.com

Avanza Ringsek Diseret KA Babaranjang di Muara Enim, Tidak Ada Korban Jiwa, Simak Kronologinya - News

News, MUARA ENIM - Kecelakaan kereta api batu bara rangkaian panjang (babaranjang) dan kendaraan minibus berpenumpang 10 orang terjadi di Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kendaraan Toyota Avanza bernomor polisi BG 1328 DM yang dikendarai Marsisyani Adi (53) warga Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim diseruduk dan diseret hingga 100 meter oleh kereta api Babaranjang Nomor KA 3077 CC 2051327 lokomotif kedua CC 2051326, Selasa (3/5/2022).

Kecelakaan di Jalur kereta Api Km 394 +3/4 ilir jalan Rumah Tumbuh Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (3/5/2022).

Baca juga: Kecelakaan Maut, Mobil Rombongan Dosen Universitas Halu Oleo Tabrak Truk Tangki BBM di Konawe

Informasi dihimpun, kejadian berawal KA Babaranjang dengan nomor Lokomotif CC 2051326 datang dari arah tarahan Lampung menuju ke Tanjung Enim.

Ketika melintas di lokasi kejadian, datang mobil Avanza Hitam BG 1328 DM yang dikendarai mantan Kades Karang Raja Marsisyani Adi berjalan dari jalur lintas Palembang hendak menyebrangi jalur kereta api ke arah Rumah Tumbuh.

Kebetulan saat kejadian ada petugas perawatan Jalan Rel PT KAI bernama Rhidwan kebetulan melintas di TKP mencoba membantu mengatur kondisi jalan yang sedang macet.

Mobil korban berada di TKP saat itu tidak bisa bergerak maju dan mundur sedangkan jalur kereta lampu hijau menunjukkan kereta api terus melaju.

Baca juga: Selama Arus Mudik Lebaran, Terjadi 51 Kecelakaan

Karena mobil tidak bisa bergerak, korban pun berinisiatif menurunkan penumpang mobil yang berjumlah 10 orang. Setelah penumpang turun beberapa menit kemudian kereta api melintas dan menabrak serta menyeret mobil korban sekitar 100 meter. Atas kejadian tersebut mobil korban mengalami rusak berat hingga mencapai kerugian sekitar Rp 150 juta.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Widhi Andhika Darma SH SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, namun tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil.

Dugaan sementara, terjadinya laka antara Kereta Api Babaranjang dengan mobil Toyota Avanza tersebut disebabkan karena tidak adanya petugas yang mengatur persimpangan di lajur kereta dan jalan umum. (sp/ari)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Kecelakaan di Muara Enim, Avanza Ringsek Diseret KA Babaranjang, Isi 10 Penumpang Termasuk Sopir 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat