androidvodic.com

Pengendara Diimbau Isi e-Toll Sebelum Masuk Gerbang Tol Cikampek Utama - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, CIKAMPEK - Sejumlah kendaraan antre saat memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama I, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022).

Antrean kendaraan terjadi karena sejumlah pengemudi kehabisan saldo kartu uang elektronik atau e-toll.

Mengenai hal itu, petugas yang berjaga di lokasi mengimbau para pengemudi menyiapkan segala perlengkapan dan kebutuhan sebelum melakukan perjalanan.

Termasuk juga mengisi saldo e-toll sebelum memasuki gerbang tol.

“Jadi lebih baik prepare sebelum masuk. Sudah di isi saldo e-toll-nya. Jadi sebelum masuk udah siap, begitu,” ucap petugas yang tidak menyebutkan namanya, di Gardu Tol Cikatama, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 14.45 WIB.

Baca juga: Saldo e-Toll Habis Penyebab Sejumlah Kendaraan Antre Masuk Gerbang Tol Cikampek Utama

Petugas itu melanjutkan, sebab berbagai kendala ketika akan mengisi e-toll saat perjalanan bisa saja terjadi.

Hal itu pun, sambung dia, bisa menghambat perjalanan sendiri, maupun orang lain.

“Kalau ada kendala misalnya rest area penuh atau misalmya kartunya rusak atau gimana,” ucap petugas yang memakai rompi biru itu.

Dia pun mengimbau para pemudik yang akan menempuh perjalanan kembali ke Jabodetabek setelah berlibur Lebaran bisa lebih menyiapkan segala hal.

“(Kalau e-toll sudah disiapkan) Buat pemudik juga enak. Jadi enggak perlu antri lama, yang di belakangnya enggak ngantre juga,” tuturnya.

Pantauan News di lokasi, saat ini sekira puku 15.45 WIB, antrean kendaraan sudah mulai terurai di Gerbang Tol Cikampek Utama I.

Padahal sebelumnya, sekira pukul 14.30 WIB, sempat terjadi antrean kendaraan di Gardu Tol Cokampek Utama, karena beberapa pengendaran kehabisan saldo kartu e-toll.

Sebelumnya, Sejumlah kendaraan terlihat berbaris saat memasuki Gerbang Tol Cokampek Utama I (Cikatama) pada hari kedua prediksi puncak arus balik mudik Lebaran, Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat