androidvodic.com

One Way di Jalan Tol Berimbas Padatnya Jalur Arteri, Kapolda Jabar: Masih Bisa Dikondisikan - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, PURWAKARTA - Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana mengakui jalur arteri terdampak penerapan skema satu arah atau one way di sepanjang Tol Trans Jawa.

Diketahui, one way masih diberlakukan dari Tol Jatingaleh Km 428 hingga Tol Cokampek Km 70.

“Memang ada dampaknya di wilayah arteri. Tapi selama ini berjalan dengan aman dan lancar,” kata Irjen Pol. Suntana di Pos Terpadu Cikopo, Jalan Raya Cikopo, Cinangka, Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat pada Minggu (8/5/2022).

Namun demikian, dia mengatakan anggota Kepolisian Jawa Barat berjaga di beberapa titik jalur arteri.

Itu dilakukan untuk menjaga situasi lalu lintas berjalan lancar bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dari barat ke timur maupun arah sebaliknya.

Dia menambahkan berdasarkan pantauan Kepolisan Jawa Barat sejak Sabtu (7/5/2022) malam hingga Minggu (8/5/2022) siang, arus lalu lintas di jalur arteri memang tampak ramai.

Namun, kata dia, laju kendaraan cenderung lancar dan tidak ada kendaraan yang sampai berhenti.

Baca juga: Penerapan One Way Dilakukan Jika Volume Kendaraan di Atas 5.000

“Roda berputar 30-40. Malah di wilayah subang sana bisa 50-60 km per jam. Jadi masih dalam relatif yang bisa dikondisikan,” tutur Kapolda Jabar.

Sebagai informasi, one way masih diberlakukan dari Tol Jatingaleh Km 428 sampai Tol Cikampek Km 70 hingga Minggu (8/5/2022) siang ini.

“Jatingaleh KM 428+200 - Cikampek KM 70 diberlakukan aatu arah (one way). Jalur Satu Arah (one way) arah Jakarta,” tulis keterangan Jasa Marga melalui akun Twitternya, dikutip News, Minggu (8/5/2022).

Sementara pada Km 66+500 Tol Dawuan diberlakukan skema contraflow hingga Cikarang Barat Km 28+500.

Baca juga: Lalu Lintas di Tol Cikampek Minggu 8 Mei Padat, One Way dan Contraflow Diberlakukan Lagi

“Dawuan KM 66+500 - Cikarang Barat KM 28+500 diberlakukan Contraflow di lajur kanan (Khusus kendaraan dari Jalur One Way),” tulis akun Jasa Marga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat