androidvodic.com

Ditabrak Dump Truk, Mobil Tangki BBM Hantam Pohon Perindang di Klungkung - News

News, SEMARAPURA - Sebuah mobil tangki BBM menabrak pohon perindang di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra, tepatnya di wilayah Desa Gunaksa, Klungkung, Rabu (11/5).

Sebelum menabrak pohon perindang, truk tangki itu sempat diserempet dump truck. Namun setelah menyerempet, dump truck itu kabur.

Syok masih terlihat di raut wajah sopir tanki BBM, I Nengah Sujana saat ditemui di lokasi kecelakaan.

Ia masih kaget melihat mobil truk tangki yang ia kemudikan masih berada di median jalan. Akibat menghantam pohon perindang, bagian depan mobil itu ringsek, kacanya pun berserakan.

Peristiwa itu menarik perhatian warga yang kebetulan melintas, sehingga mereka berhenti atau memperlambat laju kendaraanya untuk menyaksikan kejadian itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu saya dari ngirim (BBM) di Gianyar (barat) hendak ke Karangasem (timur)," ujar Sujana.

Menurutnya, sebelum kejadian, kendaraan yang ia kemudikan sempat diserempet mobil dump truck yang juga melaju dari arah barat ke timur. Mobil dump itu menghantamnya dari arah kiri dengan keras, sehingga Sujana kehilangan kendali.

Truk tangki yang dikemudikan Sujana pun oleng. Dia banting setir ke kanan sampai kendaraan yang ia kemudikan naik ke median jalan, dan menabrak pohon perindang.

"Saya diserempet sampai kena hantam dari arah kiri, langsung oleng ke kanan. Truk yang nabrak kabur. Tidak bisa dikejar," ungkap sopir asal Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem ini.

Sujana mengaku melihat jelas kendaraan yang menabraknya adalah dump truck berwarna merah. Bahkan bekas tabrakan itu masih membekas pada tangki truk yang dikemudikan Sujana. Hanya saja Sujana tidak melihat jelas nopol truk itu.

"Beruntung saya selamat dari kecelakaan lalu lintas ini," ungkapnya.

Proses evakuasi truk tangki BBM itu dari median jalan membutuhkan bantuan mobil kerek. Dengan pengamanan polisi, mobil tangki itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.30 Wita.

Sementara hingga pukul 16.40 Wita, polisi masih berusaha mengumpulkan data dan keterangan saksi terkait peristiwa laka lantas tersebut. (mit)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat