androidvodic.com

AHY Tegaskan Demokrat Terbuka dan Siap Mendukung Edy Rahmayadi Kembali Menjadi Gubernur Sumut 2024 - News

News, MEDAN - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar kadernya mendukung pemerintahan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

AHY juga mengatakan bakal mendukung mantan Pangkostrad itu pada Pilgub 2024 mendatang.

Hal itu dia lakukan mengingat bahwa Edy Rahmayadi adalah seniornya di TNI Angkatan Darat.

Pernyataan tersebut diungkapkan AHY saat mendatangi rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Jalan Sudirman, Kota Medan, Minggu (16/5/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

AHY datang bersama sang istrinya Annisa Larasati Pohan.

"Gubernur Sumut Pak Edy Rahmayadi adalah seorang senior yang saya hormati dan banggakan. Beliau tentunya memiliki cita-cita untuk meningkatkan kesejahteraan Sumut, memajukan Sumut yang besar ini. 33 kabupaten kota penduduknya besar. Masalah-masalah juga kompleks," kata AYH.

Karena itu, AHY bersama Partai Demokrat akan terus mendukung dan mensukseskan pemerintahan Edy Rahmayadi.

Menurutnya, sosok Edy Rahmayadi adalah seorang yang memiliki kemauan dan semangat yang besar untuk membangun Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Cegah PMK, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Minta Warga Tidak Buang Bangkai Hewan ke Sungai

Namun dengan luasnya Provinsi Sumut, kata dia, perlu energi dan waktu untuk dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentu niat kami hari ini mensukseskan pemerintah beliau sebagai Gubernur Sumut. Dan tentu harapannya 2024 ketika ada ikhtiar berikutnya dari semangat melanjutkan yang belum tuntas dan meningkatkan apa yang beliau belum lakukan, memang perlu waktu lagi, perlu keberlanjutan," ujar AHY.

Putra sulung presiden ke 6 itu pun menegaskan, jika Demokrat terbuka dan siap mendukung Edy Rahmayadi kembali menjadi Gubernur Sumut pada pemilihan 2024 mendatang.

Dia berpandangan jika Edy Rahmayadi adalah pemimpin yang energik dan tak kenal lelah.

Dia pun menyakinkan jika Partai Demokrat siap membantu dan mengawal pemerintahan Edy Rahmayadi saat ini.

"Dan Insyaallah, kami akan terus memberikan dukungan dan suport masih memiliki banyak sekali pemikiran-pemikiran strategis, gagasan-gagasan niat baik oleh beliau. Dan saya melihat beliau ini sangat energik, tidak terlihat lelah sedikit pun," kata AHY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat