androidvodic.com

Lemparan Batu Picu Bentrokan Antar Dua Perguruan Silat di Madiun - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

News, MADIUN - Bentrok antar perguruan silat terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Manguharjo dan di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Minggu (22/5/2022).

Dua kelompok perguruan silat saling melempar batu dan barang-barang keras lainnya.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono mengatakan insiden tersebut terjadi setelah salah satu perguruan silat menggelar halal bihalal di Kecamatan Kartoharjo.

"Pada saat perjalanan pulang sudah kita shift, kloter pertama dan kedua tidak ada masalah, lalu kloter ketiga tiba-tiba ada lemparan batu," kata Suryono, Minggu (22/5/2022).

Lemparan batu ke arah kelompok perguruan silat yang sedang perjalanan pulang memicu terjadinya bentrokan.

"Ada di dua titik di Tawang sama samping INKA," lanjutnya.

Baca juga: Dua Perguruan Silat Nyaris Bentrok di Kecamatan Andong Boyolali

Suryono mengaku belum mendapatkan laporan adanya korban akibat insiden tawuran tersebut.

Polres Madiun Kota sebenarnya sudah mengantisipasi adanya berbagai kemungkinan saat halal bihalal perguruan silat dilakukan.

"Ketika ada halal bihalal kumpul-kumpul perguruan, dilakukan penyekatan di pintu masuk (Kabupaten) Madiun maupun Kota Madiun," ucap Suryono.

Dengan penyekatan tersebut diharapkan tidak akan ada kelompok masyarakat lain dengan jumlah besar ikut bergabung dalam satu lokasi sehingga bisa meminimalisasi terjadinya insiden.

"Namun tadi sore ada pemicunya sehingga terjadi insiden saling lempar," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Akhirnya Terungkap, Kronologi Tawuran Antar Perguruan Silat di Kota Madiun, Polisi Kuak Penyebabnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat