androidvodic.com

BMKG Sebut Kebakaran Lahan di Wilayah NTT Berpotensi Meluas - News

Laporan Reporter Pos Kupang Tommy Mbenu Nulangi

News, KUPANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca yang bakal terjadi di wilayah Provinsi NTT, Selasa (24/5/2022).

BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada pagi hari di wilayah Provinsi NTT yaitu cerah hingga cerah berawan.

Pada siang hingga sore hari di wilayah Provinsi NTT cerah berawan hingga berawan tebal.

Potensi hujan ringan di wilayah Sumba Barat.

BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada malam hari di wilayah Provinsi NTT yaitu cerah berawan hingga berawan.

Cuaca yang bakal terjadi pada dini hari di Provinsi NTT juga cerah berawan hingga berawan.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Purwokerto Menewaskan Anak Berkebutuhan Khusus

Potensi hujan ringan di wilayah Belu, TTS, Manggarai Timur, Ngada, Ende, Alor, dan Malaka dan  suhu udara yang akan terjadi di seluruh wilayah Provinsi NTT diprediksi berada pada kisaran 20 hingga 32 derajat celsius.

BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di wilayah Ruteng dan Bajawa berada pada kisaran 16 hingga 27 derajat celcius.

Terkait dengan tingkat kelembapan udara yang diprediksi oleh BMKG, kondisi kelembapan udara di seluruh wilayah Provinsi NTT pada hari ini berada pada kisaran 55 hingga 90 persen.

Selain itu, posisi angin bertiup diwilayah NTT dari arah timur ke arah tenggara dengan kecepatan angin bertiup sejauh 20 sampai dengan 40 km per jam.

BMKG memberikan peringatan dini supaya selalu mewaspadai potensi meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah NTT.

Perkiraan cuaca BMKG Provinsi NTT tersebut mulai berlaku pada, Selasa 24 Mei 2022 pukul 08:00 Wita hingga, Rabu 25 Mei 2022 pukul 08:00 Wita. (*)

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BMKG Beri Peringatan Ada Potensi Meluasnya Kebakaran Lahan di Wilayah NTT

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat