androidvodic.com

Brimob Gadungan Ditangkap di Mamuju, Pelaku Pernah Diamankan Terkait Kasus Pencurian Ayam - News

Laporan Wartawan Tribun Sulbar Abd Rahman

News, MAMUJU  - Remaja berinisial AD (19), di Mamuju, Sulawesi Barat mengaku sebagai anggota Brimob demi merebut hati orangtua kekasihnya.

Aksi jadi anggota brimob gadungan terbongkar, kini AD harus berurusan dengan Satreskrim Polresta Mamuju dan ditangkap pada Sabtu (21/5/2022).

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa pakaian dinas polisi yang digunakan untuk menyamar menemui pacarnya.

"Pelaku AD ini nekat mencuri pakaian dinas polisi karena ingin menyamar untuk mengelabui orangtua pacaranya yang ingin dilamar.

Kami amankan pakaian dinas polri yang diduga digunakan tindakan kejahatan penipuan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Rigan Hadi Nagara, saat ditemui Tribun-Sulbar.com, Senin (23/5/2022).

Rigan menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku ini ingin melamar calonnya atau pacarnya dan dia mengaku sebagai anggota polri.

Baca juga: Anggota Brimob Polda NTB Dianiaya Sejumlah Orang, Begini Penjelasan Kapolres Dompu

Kemudian, dia mengenakan pakaian anggota polri dan memperlihatkan video dirinya pada saat dia pernah berada di kantor polisi.

"Video yang diperlihatkan itu pada saat ia pernah diamankan saat kasus pencurian ayam," sebut Rigan.

Pihak keluarga sang pacar curiga, karena melihat penampilan AD yang kurang meyakinkan.

Apalagi, masyarakat di lokasi setempat sudah banyak mengenal polisi.

 "Pihak keluarga mengirimkan foto pelaku ini kepada polisi untuk menanyakan si pelaku ini apakah polisi benaran atau bukan, dan ternyata itu adalah polisi gadungan," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsulbar.com dengan judul Brimob Gadungan di Mamuju Ditangkap, Tampil Gagah untuk Tipu Calon Mertua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat