androidvodic.com

Pria Majalengka Rakit Bom Palsu Dibuat Beberapa Hari Sebelum Beraksi Melakukan Perampokan - News

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

News, MAJALENGKA - Pelaku yang membawa rakitan bom mainan untuk melakukan percobaan perampokan di salah satu bank di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka pada Senin (23/5/2022) ternyawa belajar membuat 'bom' itu dari internet.

Meski tidak ada unsur bahan peledak dalam rakitan bom mainan yang dibawa pelaku, namun sejumlah material alat yang digunakan terlihat menyerupai bom sungguhan seperti kabel timer dan tabung pipa yang disusun dengan diganti warna merah.

"Rakitan bom itu terlihat rapi sehingga memang menyerupai bom sungguhan. Tapi kami ingatkan bahwa tidak ada unsur bahan peledak di dalamnya," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Rabu (25/5/2022).

Edwin menyebut, pelaku yang diketahui berinisial D warga Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka itu diduga merakit alat yang menyerupai bom itu belajar dari internet.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan percobaan upaya perampokan, yang bersangkutan mencari tahu cara membuat bom di media sosial.

Baca juga: Terungkap Peran Satpam BRI Majalengka dalam Upaya Gagalkan Perampokan Bermodus Teror Bom Palsu

"Pelaku belajar dari internet, lihat-lihat di media sosial cara merakit bom. Itu ia lakukan beberapa hari sebelum pelaksanaan percobaan perampokan pada Senin kemarin sehingga cara merakit menyerupai bom sungguhan itu terlihat rapi," katanya.

 Bahkan, siapa pun yang melihatnya, menyebut itu merupakan bom yang memiliki bahan peledak.

"Tapi masyarakat tidak perlu khawatir, sampai hari ini di wilayah Majalengka aman. Teror bom kemarin hanya mainan dan pelaku sudah ditangkap," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, warga Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, khususnya di kawasan Alun-alun Leuwimunding, dihebohkan dengan penangkapan seorang pelaku yang diduga membawa bom, Senin (23/5/2022).

Penangkapan pelaku diduga membawa bom sempat viral di berbagai grup WhatsApp.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pelaku Pembawa Bom Mainan yang Coba Rampok Bank di Majalengka Belajar Rakit Bom dari Internet

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat