androidvodic.com

Usai Sosialisasi Keselamatan Berkendara, Sopir Angkot di Bogor Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas - News

News, BOGOR- Sopir angkot dari 24 trayek di Kota Bogor mendapat sosialisasi dan pemahaman terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Para sopir angkot diangkat menjadi duta keselamatan berlalu lintas sekaligus menjadi saudara angkat Satlantas Polresta Bogor Kota.

Sosialisasi itu digelar Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Bogor di Taman Ekspresi Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa barat, Jumat (27/5/2022).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan bahwa pengemudi angkot merupakan profesi yang mulia.

Sebab mereka membantu mobilitas masyarakat banyak dengan jasa yang diberikan.

Baca juga: Angkot Berpenumpang Belasan Orang Terguling di Sukabumi: Satu Orang Meninggal Dunia

"Karena mayoritas angkutan umum di Kota Bogor adalah angkot, tentunya para sopir ini memiliki keterampilan, pengetahuan dan moral dalam mengemudikan kendaraan. Sehingga, mereka paham betul bahwa menjaga keselamatan penumpang adalah hal yang utama," ucap Susatyo.

Dengan kampanye ini Susatyo berharap angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkot dapat ditekan.

"Karena para sopir dapat lebih memahami aturan di jalan raya, serta bisa menghargai hak para pengendara lain," tambahnya.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Aprian mengatakan, alasan pihaknya mengundang seluruh sopir angkot dari 24 trayek di Kota Bogor, karena mereka akan dijadikan duta tertib lalu lintas.

"Mereka mitra kami, banyak sopir angkot menolong ibu hamil, orang yang kelelahan dan sebagainya. Kami akan jadikan mereka 'saudara' agar menjadi wakil kami dalam tertib lalu lintas," ucap Galih.

Baca juga: Berusia 23 Tahun, Sopir Pajero Tersangka Penabrak Pasutri di MT Haryono Berstatus Mahasiswa

Galih mengatakan dalam kesempatan itu pihaknya menyediakan cek kesehatan gratis bagi para sopir angkot.

Sebab pada tiga pekan lalu ditemukan sopir angkot yang terkena sakit jantung,

"Hari ini kami fasilitasi cek kendaraan dan cek kesehatan mereka. Ini demi keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan jasa mereka," ucap Galih. (M33)

Penulis: Cahya Nugraha

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Sopir Angkot di Bogor Diangkat Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat