androidvodic.com

Ridwan Kamil Tambah Cuti Sepekan di Swiss, Begini Penjelasan Wagub Uu Ruzhanul Ulum - News

News, BERN- Gubernur Jabar Ridwan Kamil perpanjang masa cuti selama seminggu berada di Swiss.

Perpanjangan cuti itu agar Ridwan Kamil bisa memantau langsung pencarian anaknya Emmeril Kahn yang hilang di Sungai Aare, Swiss sejak Kamis (26/5/2022).

"Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga Beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau Beliau pulang," ujar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada peringatan Hari Lansia Nasional 2022 di Tasikmalaya, Minggu (29/5/2022), dikutip dari Antara.

Seperti diberitakan, pencarian polisi di Bern, Swiss dan otoritas terkait terkait kasus Emmeril Kahn hingga Senin (30/5/2022) pagi belum membuahkan hasil.

Baca juga: Keluarga Ridwan Kamil akan Terima Apapun Hasil dari Pencarian Eril yang Hilang di Sungai Aare

Uu Ruzhanul Ulum mengaku sudah menghubungi Ridwan Kamil terkait kabar pencarian Emmeril Kahn.

"Saya WhatsApp Beliau kemarin. Beliau minta doa dari masyarakat Jabar, terutama para kiai dan santri,” ungkapnya.

Dari foto yang diunggah dalam siaran pers di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kemlu.go.id, Ridwan Kamil tampak bertemu dengan sejumlah aparat kepolisian.

Baca juga: Ini yang Ditanyakan Ridwan Kamil kepada Tim SAR Pencarian Emmeril Kahn yang Hilang di Sungai Aare

Berdasarkan keterangan tertulis Humas Pemprov Jabar Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller melaporkan bahwa upaya pencarian Eril pada Sabtu (28/5/2022) belum membuahkan hasil.

Diberitakan sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Swis Muliaman Hadad menuturkan bahwa pada Sabtu, upaya pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare terus dilakukan.

Pencarian pada hari ketiga atau Sabtu dilakukan lebih intensif. Adapun area pencarian mencakup sepanjang 8 kilometer di wilayah Sungai Aare.

Baca juga: Potret saat Ridwan Kamil Ikut Pencarian Eril yang Hilang di Sungai Aare

“Tim SAR menerjunkan search boat dan drone untuk menyisir tepian Sungai Aare, serta melakukan penyelaman,” jelasnya dalam konferensi pers daring, Sabtu.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ridwan Kamil Perpanjang Cuti Sebagai Gubernur Jabar, Pantau Pencarian Emmeril Kahn

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat