androidvodic.com

Ribuan Orang di Bandung Barat Gelar Salat Gaib untuk Anak Gubernur Ridwan Kamil - News

News, BANDUNG BARAT -  Ribuan jemaah melaksanakan salat gaib untuk almarhum Emmeril Khan Mumtadz di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (3/6/2022).

Salat gaib untuk almarhum anak sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tersebut dilaksanakan setelah ribuan jemaah melaksanakan salat Jumat.

Ribuan jemaah itu tampak khusyuk saat melaksanakan salat gaib di masjid hasil rancangan Ridwan Kamil tersebut.

Kemudian mereka juga turut mendoakan almarhum anak orang nomor satu di Jabar ini.

Baca juga: Keluarga Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril, Polisi Pastikan Yellow Notice Berlanjut Hingga Eril Ditemukan

"Salat gaib di Masjid Al Irsyad ini untuk menindaklanjuti seruan dari MUI Jawa Barat, usai pihak keluarga menyatakan mendiang Eril meninggal dunia," ujar Ketua DKM Al Irsyad Ahmad Hairuddin saat ditemui, Jumat (3/6/2022).

Terkait pelaksanaan salat gaib ini, pihaknya juga telah menerima surat resmi dari MUI Jabar dan Sekda Jabar, sehingga pihaknya langsung mengumumkan kepada para jemaah agar melaksanakan salat gaib setelah Jumatan.

Dalam salat gaib tersebut, kata dia, diikuti sekitar 2.200 jemaa.

Setelah salat gaib juga digelar doa bersama untuk almarhum Eril.

"Di dalam masjid ada 1.200 jemaah, di luar 1000 jemaah. Kami tidak putus mendoakan almarbum dalam setiap kegiatan di sini. Termasuk nanti akan ada doa bersama khusus untuk mendiang Eril," kata Ahmad.

Baca juga: Anggota DPR Ini Ajak Masyarakat Sumbar Solat Gaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil

Ahmad mewakili pengurus serta jemaah Masjid Al Irsyad menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Eril, dan pihak keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Kami segenap pengurus dan jemaah Masjid Al Irysad turut berbela sungkawa bagi keluarga Pak Ridwan Kamil," ucapnya.

Ahmad menjelaskan, dalam hadis sahih disebutkan bahwa orang yang mati dalam keadaan hanyut atau tenggelam akan syahid dan masuk surga.

"Semoga almarhum Eril tergolong di antara manusia yang syahid dan tidak dihisab lagi di alam kubur," ujar Ahmad.

Penulis: Hilman Kamaludin

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Khidmat, Ribuan Orang di Bandung Barat Gelar Salat Gaib untuk Eril di Masjid Hasil Rancangan Ayahnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat