androidvodic.com

Nenek Berusia 87 Tahun di Kota Dumai Terbakar Hidup-Hidup Saat Rumahnya Kebakaran - News

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Donny Kusuma Putra

News, DUMAI -  Seorang nenek berusia 87 tahun hangus di tempat tidur dalam kebakaran hebat yang menghanguskan kurang lebih sembilan unit rumah di RT 14 Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Riau pada Minggu (12/6/2022) malam sekitar sekitar pukul 23.55 WIB.

Korban bernama Hj Marlis merupakan salah seorang pemilik rumah diduga sedang tertidur sehingga tak bisa menyelamatkan diri.

Api cepat membesar karena bangunan mayoritas dari bahan kayu sedangkan posisi korban saat ditemukan di dalam kamar di atas tilam yang terbuat dari besi.

‎Mendapat kabar duka yang menimpa warganya, pada Senin (13/6/2022), Wali Kota Dumai, Paisal langsung menyambangi keluarga korban.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Spanyol Paksa Ribuan Warga Mengungsi, Tiga Petugas Pemadam Terluka

Wako Dumai juga meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah yang ada di Jalan Imam Bonjol itu.

Paisal juga ikut mendoakan secara langsung korban kebakaran sebelum di kebumikan di Marga Sarna Kelurhan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

‎Pada kesempatan tersebut, Paisal mengucapkan ikut berduka cita atas musibah yang menimpa kurang lebih delapan Kepala Keluarga, bahkan ada satu korban jiwa dari musibah ini.

"Saya atas nama warga Kota Dumai, mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya ‎orang tua kita Hj Marlis‎, akibat musibah kebakaran ini," ucapnya.

 Dirinya mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan agar almarhumah bisa dilapangan kuburnya dan ditempatkan di sisi Allah, SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Paisal mengungkapkan, telah menginstruksikan Camat Dumai Kota, dan dinas terkait melakukan pendataan, yang nantinya akan diusulkan ‎untuk bantuan pembangunan rumah.

"Saya juga sudah meminta dinas sosial untuk mendirikan tenda darurat untuk berjaga jaga jika ada kepala keluarga yang membutuhkan tempat, beristirahat, sekaligus dapur umumnya," jelasnya.

Paisal menghimbau kepada masyarakat Dumai, untuk waspada dan selalu berhati hati, jika ada musibah kebakaran, jangan memikirkan harta benda, yang utama selamatkan diri terlebih dahulu.

"Ingat sebelum meninggalkan rumah, atau tidur, pastikan kompor atau listrik dalam keadaan aman, " ujarnya.

"Bagi yang menggunakan obat nyamuk bakar, diharapkan menggunakan wadah yang benar dan diletakan di tempat jauh dari barang-barang ‎yang mudah terbakar," imbuh Paisal.

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul Nenek 87 Tahun Hangus di Tempat Tidur Dalam Kebakaran Hebat di Dumai, 9 Rumah Tinggal Puing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat