androidvodic.com

Berniat Buang Air Kecil, Boas Richart Terjun Bebas dari Jembatan Youtefa Kota Jayapura - News

Laporan Wartawan Tribun Papua Hendrik Rikarsyo Rewapatara 

News,  JAYAPURA – Boas Richart Wally (22) tewas usai terjatuh dari Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/6/2022) pukul 06.00 WIT.

Ia terjatuh saat hendak buang air kecil.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru mengatakan, kejadian tersebut kini dalam penanganan pihaknya.

"Menurut keterangan dari saksi bernama Elly ia menjelaskan, sebelum kejadian korban diketahui ingin buang air kecil lalu ia terjatuh dari jembatan," kata Kapolsek Hendrik kepada awak media, Selasa (14/6/2022). 

Melihat hal itu,  ia meminta tolong kepada temannya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Pos Terpadu Jembatan Youtefa," kata 

Hendrik mengatakan, setelah Pos terpadu di Jembatan Youtefa menerima laporan, pihak kepolisan meminta masyarakat yang mempunyai perahu untuk mengevakuasi korban.

Baca juga: Seorang Tersangka Kasus Pembangunan Gereja Kingmi Papua Sudah Diperiksa KPK Tapi Belum Ditahan

"Korban sudah tidak bernyawa saat dievakuasi," ujarnya.

 Kata Hendrik, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Sementara, terkait jatuhnya korban diduga karena pengaruh minuman keras sehingga kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh saat ingin buang air kecil dari atas jembatan," katanya.

Ia menambahkan, pihak Keluarga telah mengetahui kejadian itu dan menyatakan telah menerima kejadian naas itu.

"Keluarga korban telah mendatangi Polsek Jayapura Selatan dan membuat Laporan Polisi dan surat pernyataan penolakan outopsi, dan kini Jenazah telah dibawa pulang untuk disemayamkan di rumah duka," tambah dia.

Kompol Hendrik menghimbau agar masyarakat di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan di sepanjang Jembatan Youtefa.

"Lokasi tersebut sudah ada larangan untuk tidak berhenti di lokasi jembatan.

Petugas kami juga sudah sering melakukan patroli dan menghimbau warga untuk tidak nongkrong di Jembatan Youtefa apalagi sambil mengonsumsi minuman keras.

Selain mengganggu kelancaran arus lalulintas kami melakukan itu juga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang telah terjadi saat ini," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Ngerii! Jembatan Youtefa kembali Telan Korban, Seorang Pria Terjun Bebas Hingga MD

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat