androidvodic.com

Dua OTK Bacok Anggota Brimob di Kabupaten Jayawijaya Lalu Kabur Membawa 2 Senjata Korban - News

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

News, JAYAPURA - Bripda Diego Rumaropen, anggota Brimob Polda Papua tewas dibacok di Distrik Napua Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022) pukul 15.20 WIT.

Berdasarkan laporan yang diterima Tribun-Papua.com, peristiwa terjadi saat komandan Kompi (Danki) Batalyon D Wamena, AKP Rustam diminta warga untuk menembak sapi milik Alex Matuan.

AKP Rustam dengan membawa sepucuk senjata api Sniper Steyr mengajak Bripda Diego Rumaropen untuk menembak sapi tersebut.

Usai menembak, AKP Rustam memeriksa hasil tembakannya lalu menitipkan senjata api sniper Styer kepada Bripda Diego Rumaropen.

Sesaat setelah ditinggal AKP Rustam, Bripda Diego Rumaropen dihampiri dua orang tak dikenal yang datang membawa parang.

Baca juga: KKB Papua Diduga Terima Amunisi dari Aparat, Komisi III: Polri dan TNI Harus Usut Tuntas

Kemudian, dua orang tak dikenal tersebut membacok Bripda Diego Rumaropen hingga tewas.

Setelah membacok, dua orang tak dikenal itu lantas melarikan diri dan membawa senjata api AK 101 milik korban serta sniper Steyr yang dititipkan AKP Rustam.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, telah memerintahkan semua jajarannya untuk segera melakukan penindakan hukum atas peristiwa ini.

“Kami dari pihak Kepolisian akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum yang tegas dan terukur di wilayah Wamena,” katanya dengan nada serius saat ditemui di sela-sela kegiatan di Polda Papua, Minggu (19/6/2022).

Adapun langkah yang akan diambil bersama jajaran kepolisian adalah bisa menemukan kembali pelaku-pelaku yang sudah membawa dua pucuk senjata milik Polri.

Bahkan, dirinya juga telah mengirimkan 32 anggota Brimob, termasuk tim investigasi ke Wamena untuk menyelidiki kasus pembunuhan ini.

“Saya sebagai Kapolda tentunya akan mengambil langkah-langkah tegas dengan kejadian ini,” pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Kronologi Anggota Brimob Tewas Dibacok OTK Saat Temani Komandan Kompi Tembak Sapi di Wamena, Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat