androidvodic.com

Spanduk Puan Maharani Bersama Gibran di Solo Berlogo DPP, Begini Tanggapan DPP - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - DPP Projo  menyatakan sama sekali tidak tahu perihal spanduk Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wali Kota Solo Gibran.

Spanduk yang terdapat di Kota Solo, Jawa Tengah tersebut bertuliskan 'Puan Bersama Gibran dari Solo Raya untuk Indonesia (PUGB)'. 

Baca juga: Gibran Rakabuming Ungkap Wejangan dari Megawati dan Puan, Sinyal PDIP Dukung Maju Pilgub DKI?

"Belakangan nama PROJO sering dicatut, terutama setelah Rakernas V di Magelang pada Mei yang lalu," kata Bendahara Umum Projo Panel Barus dalam keterangannya kepada Tribunnews, Senin (20/6/2022).

Panel Barus menjelaskan, bahkan ketika Rakernas V Projo di kawasan Candi Borobudur, Jateng, tiba-tiba muncul ratusan spanduk dukungan Projo terhadap Ganjar Pranowo. 

Padahal dalam Rakernas V tidak ada agenda membahas capres, melainkan menginisiasi lahirnya Musyawarah Rakyat (Musra).

Panel mengungkapkan rangkaian Musra Indonesia akan digelar perdana di Solo. Musra akan menjaring pendapat publik di 34 provinsi mengenai program, kriteria, dan figur Capres-Cawapres 2024.

Pencatutan nama Projo pada spanduk-spanduk Puan-Gibran dinilainya berkaitan dengan Musra Indonesia yang akan diadakan di Solo. 

Baca juga: Berkuda Bareng Prabowo, Gibran Dapat Saran untuk Pimpin Salah Satu Provinsi di Indonesia

"Lepas soal pencatutan nama Projo, Puan-Gibran sangat mungkin akan menjadi usulan publik di Musra Indonesia. Pasangan itu perpaduan yang menarik kehadiran kaum muda dalam kepemimpinan nasional. Walaupun secara konstutusional Mas Gibran belum memungkin untuk maju , karena UUD 45 jelas mengatur usia Capres atau Cawapres minimal 40 tahun," jelas Panel Barus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat