androidvodic.com

Aset Pemkab Serang Akan Dijual Jadi Solusi Bayar Gaji PPPK Guru - News

News, SERANG -  DPRD Kabupaten Serang Banten akan memutar otak guna memberikan gaji kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru.

PPPK guru Kabupaten Serang tersebut tidak digaji selama enam bulan.

Baca juga: 1.682 PPPK Guru di Kabupaten Serang Tidak Terima Gaji Selama 6 Bulan

PPPK tersebut telah melakukan audiensi dengan jajaran DPRD komisi II, serta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD).

Audiensi diwakili oleh ketua PPPK Kabupaten Serang Juman Sudarso, dan beberapa perwakilannya pada Selasa (21/6/2022).

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Sujai A Sayuti mengatakan, pihaknya sudah berusaha memfasilitasi dan memperjuangankan PPPK.

"Melalui mekanisme ini surat rekomendasi kita kepada pimpinan DPRD, dan nanti akan ditindak lanjuti di badan anggaran. Jadi mudah-mudahan uangnya ada dari pihak Pemda ini," katanya di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Selasa (21/6/2022).

Ia juga mengatakan, jika memang ternyata tidak ada anggaran, maka pihaknya harus mencari solusi bagaimana baiknya.

"Karena untuk tuntutan dari PPPK ini jugakan hanya tiga bulan terakhir. Mudah-mudahan kita bisa memenuhinya dan bisa mencarikan uangnya, dan akan kita bahas di banggar untuk masukan ini," katanya.

Baca juga: 20 Tahun Jadi Guru Honorer, Ela Menangis Saat Menerima SK PPPK

Pihaknya juga mengaku, jika tidak ada solusi dan memang tidak ada anggaran sama sekali, maka tidak menutup kemungkinan akan mengorbankan anggaran lainnya.

"Pandeglang menjual kendaraan dinas dan Lebak menjual aset dan InsyaAllah Kabupaten Serang saya akan berkonsultasi dulu keterkaitan aset yang ada di kabupaten serang, apa saja yang bisa dijual dengan waktu yang cepat," katanya.

"Kalau memang tidak ada menyisir anggaran yang lain-lain untuk dikumpulkan dan di-recofusing dari anggaran-anggaran yang lain," lanjutnya.

Baca juga: Guru Honorer di Tangsel Ini Akhirnya Terima SK PPPK: Awalnya Adalah Seorang Pengacara

Ia juga berharap, masih ada sisa-sisa anggaran yang dapat dikumpulkan menjadi satu, dan bisa mencukupi untuk PPPK di tiga bulan terakhir ini.

"Ini kita namanya berusaha dan ini kan sudah ada yang melakukan di daerah tetangga menjual aset dari randis."

"Tapikan kalau di Pemkab belum tentu cukup karena memang kendaraan radis di Pemkab jugakan hanya ada beberapa saja," ujarnya.

Penulis: Desi Purnamasari

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul DPRD Kabupaten Serang akan Cari Aset Pemkab untuk Dijual Jika Tidak Ada Solusi Bayar Gaji PPPK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat