androidvodic.com

Kecelakaan Beruntun Libatkan 17 Mobil di Tol Cipularang KM 92, Empat Orang Luka Berat - News

News, PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun melibatkan 17 kendaraan terjadi di ruas Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (26/6/2023), sekitar pukul 21.00.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Denny Catur, mengatakan, pihaknya bersama Polres Purwakarta masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan beruntun tersebut.

Empat orang mengalami luka berat dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 17 mobil di Tol Cipularang KM 92.

Menurut keterangan Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Denny Catur, sampai saat ini pihaknya baru mendata ada empat orang yang mengalami luka-luka.

"Untuk sementara, baru empat orang yang terdata mengalami luka berat," kata dia ketika dikonfirmasi.

Sedangkan beberapa orang lainnya hanya mengalami luka ringan.

Pihaknya berharap tak ada korban meninggal akibat kecelakaan ini.

"Korban luka semuanya sudah mendapatkan penanganan medis dan dilarikan ke RS Thamrin dan RS Siloam Purwakarta," kata dia.

Seorang korban menuturkan kecelakaan beruntun tersebut diduga akibat dari malfungsi rem dari sebuah bus.

"Alhamdulillah aku, suamiku, bapakku, adikku, selamat. Kita berempat habis nengokin anak di Bandung. Alhamdulillah selamat," ujar korban yang merupakan ibu-ibu ini saat memvideokan momen mengerikan tersebut.

Menurut dia, awalnya bus Laju Prima jurusan Bandung-Merak bernomor polisi B 7602 A ini menyalip beberapa kendaraan, namun lajunya tak terkendali.

"Kayaknya remnya blong. Sekarang sopir busnya kabur," kata dia sambil terbata-bata.

Pihak kepolisian dan Petugas PJR Tol Cipularang sampai saat ini masih melakukan pendataan dan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan ini.

Baca juga: Bus Berisi Rombongan Calon Jemaah Haji Merangin Kecelakaan di Batanghari 

Diketahui Kecelakaan beruntun yang melibatkan sekitar 17 kendaraan terjadi di ruas Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (26/6/2023), sekitar pukul 21.00.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat