androidvodic.com

Satu Anggota Geng Motor Pelaku Penganiayaan di Jayanti Palabuhanratu Menyerahkan Diri - News

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

News, SUKABUMI -  Pria berinisial A yang menjadi  DPO kasus penganiayaan dengan senjata tajam di Jalan Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyerahkan diri, Jumat (15/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

A menyerahkan diri diantar oleh keluarganya setelah mengetahui 3 rekannya telah dtangkap polisi.

Dengan demikian seluruh pelaku penganiayaan itu telah diamankan polisi.

"Keberhasilan Polres, Satreskrim dalam pengejaran sehingga (DPO) pelaku menyerahkan diri dan saat ini masih pemeriksaan untuk melihat peran tersangka yang menyerahkan diri," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah di Polres Sukabumi, sore ini.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil meringkus tiga pelaku sebelum satu pelaku DPO menyerahkan diri yang berinisial Z, D dan H.

Baca juga: Polisi Sukabumi Tembak Anggota Geng Motor yang Menusuk Supiyani

Diketahui, peristiwa penusukan terjadi Jumat (1/7/2022) malam lalu, korban tewas dibacok itu bernama Supiyani (24) warga Kampung Gentong, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu.

Sebelum terjadi penusukan hingga tewas, sempat terjadi kejar-kejaran antara para pelaku dan korban. Saat itu, pelaku dan korban menggunakan sepeda motor.

Kejar-kejaran dari SPBU Bagbagan hingga gapura Desa Jayanti, di dekat gapura Desa Jayanti korban terjatuh hingga akhirnya dihabisi oleh para pelaku.

"Setelah jatuh dari motor dilakukan penganiayaan kembali, dimana sodara D melakukan penusukan terhadap korban Supiyani hingga meninggal di tempat dan melakukan penganiayaan juga dengan senjata tajam gergaji di punggung, sehingga korban meninggal dunia di tempat," jelas Dedy.

Dedy mengatakan, pelaku melakukan pembacokan atau penusukan terhadap korban karena melihat korban mengenakan jaket geng motor. Ia menyebut, pelaku dan korban sama-sama anggota geng motor.

"Motifnya dia melihat bahwa yang menjadi korban menggunakan jaket yang ada inisial salah satu geng motor di Kabupaten Sukabumi, (pelaku) juga sama salah satu geng motor yang ada di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam berupa celurit, golok sisir dan dua unit sepeda motor.

"Ancaman hukuman pasal 338 15 tahun penjara," kata Dedy.*

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Rekannya Ditangkap, Anggota Geng Motor DPO Pelaku Penganiayaan di Jayanti Sukabumi Serahkan Diri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat