androidvodic.com

Keluarga Putuskan Kakanwil Kemenag Kaltim akan Dimakamkan di Pulangpisau Besok - News

Laporan Wartawan Tribun Kalteng Fadly Setia Rahman

News, PULANGPISAU - Pihak keluarga akhirnya memutuskan, enam korban kecelakaan maut di Pulangpisau, Kalimantan Tengah tepatnya di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, rencananya dimakamkan di dua daerah terpisah yakni Kabupaten Pulangpisau dan Kabupaten Kapuas.

Untuk di TPU Pasar Kamis Pulangpisau, akan dimakamkan jenazah H Masrawan, Hj Halaliyah (istri), Mahfuzhiansyah (anak) dan Hj Hamsah (ibu mertua).

Sementara jenazah yang akan dimakamkan di Kecamatan Mentangai, Kapuas adalah Siti Hasanah (menantu) dan Muhammad Ibnu Attha`ilah Al Mahfuzni (cucu) yang masih berusia 1,5 tahun.

H Masrawan bersama istri, anak, menantu, cucu dan ibu mertua meninggal dalam kecelakaan maut setelah mobil yang mereka tumpangi masuk ke parit di Jalan Trans Kalimantan Pulangpisau dari arah Palangkaraya menuju Kapuas, Minggu (17/7/2022).

Baca juga: Kecelakaan di Trans Kalimantan, Kakanwil Kemenag Kaltim Bersama Keluarganya Tewas, Ini Kata Polisi

Pantauan Tribunkalteng.com, ratusan pelayat menyambut kedatangan keenam jenazah di rumah seorang kerabat H Masrawan di kawasan Gang Masjid Nurul Iman, Jalan Tingang Menteng, Pulangpisau.

Terlihat di antara para pelayat adalah Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor dan Wakapolres Pulangpisau, Kompol Nandi Indra Nugraha.

Iring-iringan ambulans yang membawa keenam jenazah tiba sekira pukul 13.30 WIB.

Informasi dari keluarga menyebutkan, pemakaman akan dilakukan di daerah terpisah yakni Pulangpisau dan Kapuas, Senin (18/7/2022) besok.

 Informasi lain menyebutkan kecelakaan itu terjadi saat dalam perjalanan dari Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) menuju Kapuas.

Sebelumnya, rombongan H Masrawan sempat singgah di Palangkaraya.

Nahas, saat melaju di Jalan Trans Kalimantan kawasan Desa Sakakajang, Jabiren Raya, Pulangpisau, mobil mendadak oleng ke ke kiri jalan.

Mahfuzhiansyah selaku pengemudi pun membanting stir ke kanan, namun nahas mobil justru menyeberang jalan dan masuk ke parit yang saat dalam kondisi air pasang.

Posisi mobil menghunjan, bagian belakang mobil Toyota Innova KH 1326 BE berada di atas.

Keenam korban meninggal di lokasi kejadian. 

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Korban Kecelakaan Maut di Pulangpisau Akan Dimakamkan Terpisah di 2 Daerah, Balita Ikut Meninggal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat